banner
ilustrasi-taxi-online isitimewa

Budi Himbau Pengemudi Taksi Online Patuhi Permenhub

Serpongupdate.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan tak ada penolakan besar ataupun demo yang dilakukan para sopir taksi daring, menyusul akan diberlakukannya Permenhub 108 tahun 2017.

“Kalau bicara mengenai taksi, sebenarnya kita sudah memberikan kesetaraan. Justru dengan adanya regulasi maka pengemudi teramankan. Ada dasar hukum mereka mengendarai atau melakukan kegiatan itu;” ucap Budi Karya Sabtu (27/1/2018), di STPI Curug, Kabupaten Tangerang.

Budi menegaskan, lahirnya Permenhub itu memberikan kepastian bagi para pengemudi taksi online. Jadi tak mungkin ada penolakan dari pengemudi taksi daring.

Dia meminta pengemudi taksi online juga tenang dan berfikir positif. Sehingga tidak mudah terpancing emosi atau ajakan yang merugikan.“Kita sudah berikan yang terbaik untuk mereka, mereka fikirkan dengan baik jangan emosional,”

Budi justru berkeyakinan, semua pengemudi taksi daring menerima aturan yang telah disosialisasikan sejak dua tahun lalu itu.

“Menurut pengamatan saya yang demo itu hanya sebagian kecil. Banyak kelompok kelompok yang menyatakan kepada kami, mereka sudah menerima apa yang menjadi aturan dan mereka tidak akan demo,” bilang Budi.(han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *