banner
sembako

Dinsos Tangsel Berikan Sembako untuk Korban Tanjakan Emen Subang

Serpongupdate.com – Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan bantuan berupa puluhan karung beras dan ratusan kaleng sarden serta air mineral untuk para korban kecelakaan yang menewaskan 27 korban jiwa di tanjakan Emen, Subang, Sabtu (10/2).

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Tangsel Salbini mengatakan bantuan ini merupakan upaya pemkot dalam meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Dimana beras dan bahan pokok lainnya bisa digunakan dalam acara tahlilan, tujuh harian dan seterusnya.

Bantuan tersebut disampaikan langsung di Kantor Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel, dan pihak kelurahan langsung membagikan kerumah korban dengan masing-masing satu karung beras, puluhan sarden, dan air mineral.

”Jadi ini setiap korban kebagian satu karung. Misal sekeluarga ada dua orang yang meninggal ya dapat dua karung beras, begitu kelipatannya. Begitu pula kaleng sarden yang kami berikan, ada sekitar limat ratus kaleng, nanti dibagi rata. Terakhir kita juga memberikan ratusa dus air mineral,” kata Salbini saat ditemui dalam penyerahan bantuan di Kantor Kelurahan Pisangan, Selasa, (13/2).

Disambut oleh Lurah Pisangan Idrus Arsenih, bantuan yang diberikan ini akan segera diberikan kepada keluarga korban yang sampai saat ini masih merasa kehilangan. Sejumlah petugaspun sudah sibuk mengelompokan sembako yang akan diberikan.

Menurut Idrus, tak hanya Dinsos Tangsel yang memberikan bantuan. Beberapa waktu lalu Dinas Pariwisata pun memberikan sejumlah bantuan pangan kepada Kelurahan Pisangan untuk membantu korban yang ditinggalkan.

”Kemarin Dispar berikan makanan-makanan kecil, itu juga sudah kami bagikan. Yang ini dari Dinsos sedang kita bagi rata lalu diberikan langsung kepada keluarga korban. Insya Allah Selasa sore sudah selesai,” kata lelaki yang juga ikut di dalam rombongan namun berbeda bus itu.

Terpisah Plt Kepala Dinsos Teddy Meiyadi mengatakan, pembagian sembako ini merupakan ungkapan duka cita yang juga dirasakan oleh sebagian besar staf pemerintahan Dinsos. Dengan bantuan yang diberikan ia berharap agar keluarga yang ditinggalkan bisa tetap tabah dan ikhlas.”Yah semoga, yang ditinggalkan bisa melapangkan korbannya. Kami turut berduka cita,” pungkasnya.(zie)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *