banner
merpati putih

Enam Atlet Merpati Putih Tangsel Ikut Kejurnas PPS Betako di Bogor

Serpongupdate.com – Perguruan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih, lambat laun kian berkembang. Yang sedang viral yakni, Praka Pujiono anggota Kopasus yang mendeteksi korban tanah longsor di Bogor menggunakan teknik getaran dalam bela diri merpati putih.

Olahraga dengan mengandalkan teknik pernapasan ini, mulai digemari kalangan masyarakat dan sudah mulai banyak event kejuaraan baik tingkat kota, provinsi maupun nasional.

Kali ini, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) VI Merpati Putih akan berlangsung 8-11 Februari di Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) TNI, Bogor yang mempertandingkan seluruh cabang Merpati Putih di Indonesia.

Seperti halnya, Perguruan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih (MP) cabang Tangsel yang akan mempersiapkan enam atlet terbaik untuk bertanding di Kejurnas VI Merpati Putih.

“Target enam emas. Karena, sejak terbentuknya MP Tangsel di bulan Oktober 2017, MP Tangsel ini sudah meraih prestasi di tingkat lokal yaitu memperoleh medali emas dan perak pada kejuaraan antar kolat atau perguruan se-Jabodetabek di DKI Jakarta dan juga di Kejuaraan antar kolat se-Banten. Kali ini, akan mencoba meraih prestasi di Kejuaraan Nasional,” papr Dewan Pembina MP Tangsel, Zaid Elhabib ketika dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (7/2).

Zaid yang juga menjadi Ketua Komisi 1 Bidang Pemerintahan DPRD Provinsi Banten, meminta dukungan dari segenap masyarakat Tangsel, agar MP Tangsel bisa berprestasi di tingkat Nasional.

“Dukungan dari masyarakat Tangsel akan berarti bagi atlet MP Tangsel yang akan berlaga di Kejurnas Merpati Putih. Dan, ibu Wali Kota Tangsel juga mendukung kami serta melepas atlet kami. Beliau, berpesan untuk tetap sportif dan berjuang demi meraih prestasi,” ucapnya yang juga akan bertanding di Kategori Stamina dan Tenaga.

Berikut nama atlet MP Tangsel yang akan berlaga di Kejurnas VI Merpati Putih di Bogor:

Kategori Pertandingan Laga (Fight) :

1. Kelas A (40 – 45 kg) : Fauziah

2. Kelas F (70 – 75 kg) : Agus Rohman

Kategori Pertandingan kelas Stamina dan Tenaga :

1. Sugiyanto (kelas Balik)

2. Zaid Elhabib (kelas Kombinasi)

3. Paranta I. Setiawan (kelas Lansia)

4. Dwi Nurcahyanto (Kelas Khusus). (lan)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *