banner
indah kiat

Lestarikan Lingkungan, Indah Kiat Dukung Kegiatan Kemah Hijau

Serpongupdate.com – PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk mendukung kegiatan kemah hijau (Green Camp) yang diselenggarakan Indonesian Education Promoting Foundation (IEPF), bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Environmental Restoration and Conservation Agency (ERCA) serta Forum CSR kota Tangerang Selatan.

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 siswa dari 25 SD se-Kota Tangsel. Kegiatan kemah hijau ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu, (3-4/2/2018) di Sekolah Alam Hikari di Kp. Koceak RT 006 RW 002 Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Salah satu kegiatan yang menarik tersebut adalah workshop Kokoru. Kokoru ini merupakan sebuah permainan keterampilan dengan menggunakan kertas berwarna dan bergelombang, untuk mengajak anak-anak menciptakan kreasinya masing-masing.

Dalam kemah hijau kali ini, para peserta diminta untuk membuat seekor semut dari kertas Kokoru yang telah di sediakan. Anak-anak tampak antusias. Dengan kelompoknya masing-masing, sambil saling berdiskusi mereka berusaha melipat-lipat kertas berwarna dan bergelombang tersebut untuk menciptakan seekor semut.

Permainan keterampilan ini merupakan sebuah permainan yang diadopsi dari Jepang. Kertas yang digunakan dalam permainan Kokoru ini merupakan kertas yang diproduksi oleh PT Indah Kiat Pulp and Paper.

Head of CSR PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill Tbk Lily Yulianingsih mengatakan, kertas Kokoru tersebut sengaja diproduksi untuk dijadikan sebagai sarana keterampilan anak sebagai pemicu kreatifitas. Melalui produksi kertas Kokoru tersebut PT IKPP berkomitmen untuk peduli terhadap lingkungan. Khususnya kepada pendidikan anak sejak dini.

“PT Indah Kiat Pulp and Paper terus menjaga komitmen kami atas kepedulian terhadap lingkungan. Ada banyak program kepedulian terhadap lingkungan pada tahun 2018 ini. Salah satunya adalah dengan mendukung kegiatan kemah hijau ini, sebagai bentuk kampanye lingkungan kami mulai pada tingkat pendidikan dasar,” ujar Lily. (red)

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *