banner
megawati istimewa

Rabu Besok, Megawati Dianugerahi Tokoh Inspiratif

Serpongupdate.com – Politisi senior yang juga mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri, didaulat meraih pengharagaan bergengsi sebagai perempuan Politisi inspiratif yang mengusung kesetaraan, kebhinekaan dan persatuan bangsa.

Atas kiprahnya berpolitik, Megawati dianggap sukses menonjolkan kesetaraan berpolitik di tanah air. Yang menjadikan para Politisi perempuan sebagai referensi mereka.

Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran RI (BPI KPN PA RI), sebagai lembaga independen yang berfokus pada pengawasan anggaran dan penyelenggara negara yang akan memberikan penghargaan tersebut, secara langsung pada 27 September 2017 besok.

Award itu sendiri diberikan (BPI KPN PA RI), setelah melakukan penelitian yang dilakukan selama sekira 1 tahun, dari hasil penelitian tersebut, menunjukkan hasil jika figur Ketua Umum PDIP tersebut dianggap layak mendapat anugerah tokoh inspiratif.

“Bukan semata-mata beliau sebagai ketua partai berkuasa, tapi lebih dari sekedar itu. Karena kami melihat  beliau sebagai tokoh perempuan nasional yang berjuang dalam pasang surut politik di Indonesia, paling lama, jadi bisa dikatakan tokoh perempuan Politisi senior, itulah dasar kami dalam penelitian sejak tahun 2016 lalu itu,” terang Nandar Rusyandi, Deputi Hukum BPI KPN PA RI di kantor BPI, di Jalan Ciater Barat Raya, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu 24 September 2017.

Rencananya, penghargaan tersebut, juga akan diberikan kepada sejumlah pejabat dan tokoh publik lain yang dinilai BPI sukses membawa perubahan tatanan hidup berbangsa dan bernegara. Selain juga beberapa kepala daerah yang mendapat penilaian kepuasan paling tinggi oleh masyarakat.

“Penghargaanya sendiri akan berlangsung pada tanggal 27 September 2017 di Hotel Santika BSD, Serpong, Tangsel. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *