banner
mou-gipti

Sinar Mas Land Dukung Pengembangan GIPTI di Puspiptek

Serpongupdate.com – Sinar Mas Land (SML) , salah satu properti terbesar di Indonesia, tidak hanya berorientasi pada profit oriented saja. Keberadaan properti  yang dikembangkan SML juga memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar dengan menyalurkan beragam program corporate social responsibility (CSR).

“Keberadaan properti yang dikembangkan Sinar Mas Land juga diiringi dengan program CSR seperti yang dilakukan BSD City,” ujar  Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land dalam press conference Sinar Mas Land – PT BSD Tbk Outlook 2018 yang berlangsung di Marketing Office The Element Epicentrum Kuningan, Jakarta (13/2).

Adapun program kegiatan CSR dari Sinar Mas Land di BSD City, antara lain program Satu BSD (Silaturahmi Antar Umat Berdikasi Sehat Damai),  Program Digital Hub dan Program Galeri Ilmu Pengetahuan, Teknologi  dan Inovasi (GIPTI) yang sudah dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan Menristekdikti di Istana Negara Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land

GIPTI yang berada di kawasan PUSPIPTEK merupakan konsep Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang  tidak hanya fokus sebagai pusat penelitian dan pengembangan iptek, namun juga sebagai pusat pengembangan produk-produk nasional, pusat penumbuhan kewirausahaan berbasis teknologi melalui inkubasi, pusat informasi iptek, serta pusat pelatihan bagi SDM industri.

“Sinar Mas Land sangat mendukung dan mengapresiasi pengembangan GIPTI, sehingg dapat memperkaya kawasan BSD City yang saat ini sedang bertransformasi menjadi smart integrated digital city,” Jelas Dhony.

Dengan luasan area sekitar 22 hektare, keberadaan Galeri Ilmu Pengetahuan, Teknologi  dan Inovasi (GIPTI) akan meningkatkan optimalisasi pemanfaatan aset negara berupa lahan yang dikelola oleh PUSPIPTEK-Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Puspiptek didukung oleh ekosistem kawasan BSD City sebagai smart integrated digital city yang tentu akan saling menguatkan satu sama lain, sehingga menciptakan banyak sekali peluang bagi berbagai pihak lintas sektor, khususnya warga Tangerang dan sekitarnya di bidang pendidikan, riset, usaha, maupun lapangan pekerjaan,” pungkas Dhony. (sbr)

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *