banner
kloter tangerang

1.914 Jemaah Haji Kota Tangerang Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Serpongupdate.com -  Sebanyak 385 jemaah haji asal Kota Tangerang diberangkatkan pada penerbangan perdana, Selasa (17/7/2018) melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, Dede Mahfudin menerangkan, untuk jemaah haji yang diberangkatkan pada hari Selasa, merupakan jemaah yang terdaftar dalam kelompok terbang (kloter) pertama. “Kami ada 7 kelompok terbang, dengan jumlah jemaah total 1.914 orang,” bilangnya, Selasa (17/7/2018).

Dipastikan dirinya, 1.914 jemaah yang telah pasti terbang sesuai jadwalnya itu, telah memenuhi persyaratan mulai dari melakukan pelunasan biaya, pemeriksaan kesehatan, manasik dan pembuatan paspor.“Sudah siap semua, tinggal menunggu jawal penerbangan. Insya Allah tak ada gangguan, semua jemaah kita bisa berhaji dan kembali ke tanah air,” ucapnya.

Menurutnya, pada musim haji tahun 2018 ini, terjadi peningkatan jumlah jemaah yang berangkat dari Kota Tangerang dibandingkan periode yang sama tahun 2017 kemarin.“Tahun 2017 jamaah haji asal Tangerang jumlahnya 1.735 jamaah dan sekarang di tahun 2018 ada 1.914 jamaah. Total penambahan 182 jemaah,” kata dia.

Dari jumlah tersebut, terdapat 22 jamaah yang masuk kedalam katagori jemaah lanjut usia (lansia). Jemaah tertua adalah Samusairan Minin, 82, asal Kampung Dangkal, Cipondoh. Sedangkan jemaah termuda adalah Aji Alfiansyah, 18 asal Kampung Gebang Kecamatan Priuk.

Dirinya berpesan kepada jemaah, untuk menyiapkan fisik dan mental selama pelaksanaan haji pada tahun ini. Hal itu, disebabkan adanya perbedaan cuaca dengan di Indonesia.“Kesehatanya dijaga, pola makan, istirahat, perbanyak minum air putih. Kami berharap seluruh jemaah kami bisa menjalankan ibadah dengan khusuk, lancar dan tenang sehingga bisa kembali bersama ke tanah air dengan selamat,” terang dia. (han)

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *