26.8 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 April 2024
Serpong Update
CULINARY

106 Meter Sushi Maki AEON Mall Raih Rekor Muri

Dalam rangka merayakan ulang tahun pertama AEON BSD CITY STORE (AEON Store)  mengadakan beberapa acara menarik sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan setia AEON Store. Salah satu acara yang diunggulkan adalah pemecahan rekor Sushi Maki terpanjang di Indonesia sepanjang 100 meter, yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2016, pukul 11.00-14.00 WIB di Main Atrium AEON Mall.

Acara pembuatan Sushi Maki terpanjang di Indonesia ini  memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menggunakan bahan berupa Sushi Rice (86 kg), Nori (833 pcs), Kani (1.112 pcs), Tuna Mayo (42 kg), Original Mayo (24 kg), dan Sushi Seasoning (21.000 ml). 30 Karyawan & sushi master AEON Store akan terlibat langsung membuat Sushi Maki di Main Atrium AEON Mall, lantai dasar. Selain itu, juga  ada penampilan spesial dari sushi master AEON Store, yang akan memberikan demo pembuatan Sushi.

Piagam Museum Rekor Indonesia (MURI)  diserahkan oleh Prof. Dr. Honor Causa Jaya Suprana, selaku President Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Hideyuki Tanaka selaku Division Head Merchandising AEON Indonesia (AEON Store). “Piagam MURI merupakan bukti prestasi karyawan AEON Store untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami” ujar Tanaka.

Sedangkan menurut Jaya Suprana, moment ini adalah hari yang bersejarah, karena memperlihatkan kerjasama dan persahabatan antara Jepang & Indonesia dan dengan saling bekerjasama maka AEON Indonesia berhasil memecahkan rekor Sushi terpanjang di Indonesia, 106 meter”. Sebagai salah satu tenant AEON Mall, AEON Store menjadi destinasi favorit bagi pengunjung yang menggemari kuliner Jepang.

Berbagai makanan khas Jepang seperti Sushi, Takoyaki, Okonomiyaki, Kushi, Karaage, Bento, dan lain sebagainya, dijual dengan harga yang terjangkau. Pada akhir acara rekor pembuatan Sushi Maki terpanjang di Indonesia, AEON Store membagi-bagikan Sushi Maki gratis untuk 1.100 pengunjung pertama yang antri di acara tersebut. Hideyuki Tanaka, menjelaskan lebih lanjut, Sushi yang dijual di AEON Store memiliki ciri khas tersendiri dan sudah mendapatkan tempat khusus di hati pelanggan AEON Store. Maka dari itu, kami bermaksud untuk membuat Sushi Maki terpanjang di Indonesia, sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan setia kami selama 1 tahun ini.

Jaya Suprana juga berharap di kesempatan berikutnya, AEON Store Indonesia bisa memecahkan rekor dunia, tidak hanya Indonesia.

aeon2

Berita Terkait

Leave a Comment