banner
umb

150 Sekolah se – Jabodetabek Ikuti Festival UMB ke – 11

Serpongupdate.com – Perhelatan kompetisi akbar tingkat SD, SMP dan SMA kembali digelar. Ajang uji kemampuan tingkat pelajar se-Jabodetabek itu berlangsung selama 14 hari. Dengan mempertandingkan 12 cabang kompetisi.

Pembukaan dua kegiatan akbar itu dilakukan secara simbolis pemukulan gong dan pembukaan mascot Festival UMB. Pemukulan gong dilakukan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang diwakilkan Drs. Badrun MM. Sedangkan pembukaan mascot Festival dilakukan Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip.

“Kompetisi itu berlangsung dalam acara bernama Festival UMB ke-11 yang digelar di area Universitas Mercu Buana,” kata Penanggung Jawab Festival UMB dan Open House, Dr. Irmulan Sati, M.Si disela pembukaan Festival UMB dan Open House di Aula UMB, Jakarta, Selasa (19 Februari 2019).

Festival UMB, lanjut dia telah berlangsung selama 11 tahun. Setiap tahunnya selalu mendapatkan respon baik dari sekolah. Totalnya 150 sekolah terlibat dalam kompetisi tahunan ini.

Sedangkan kegiatan Open House, sambung Irmulan Sati merupakan program kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada pelajar tentang suasana kampus. Program ini lebih menekankan kepada pelajar SMA atau SMK untuk kelas XII.

Dalam program Open House itu, para pelajar dari berbagai sekolah akan diajak dalam sejumlah kegiatan. Mulai dari workshop profesi dan keilmuan, tour kampus sampai pada berbagai games seru. Pelajar akan mendapatkan banyak pengalaman selama berada di kampus.

“Kalau Festival UMB itu lebih diajak pada pelajar SD, SMP dan SMA kelas X dan XI. Diajang ini pelajar berlomba dalam berbagai cabang perlombaan,” imbuhnya.

Kedua kegiatan ini memang berlangsung bersamaan. Tujuannya untuk lebih memberikan kemeriahan dalam setiap acara. Sekaligus kegiatan yang memang saling mendukung antara satu program dengan program lainnya. (rls)

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *