banner
rlc

16 Pasien Covid-19 Sembuh, Dipulangkan dari RLC Tangsel

Serpongupdate.com – Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan kembali memulangkan 16  pasien dinyatakan sembuh dan negatif dari paparan virus Corona (COVID-19). usai menjalani masa isolasi dan perawatan medis. Dari 16 orang yang dipulangkan terdapat tiga anggota TNI AD yang telah dinyatakan bebas dari infeksi Covid-19.

Febrianto (25) selaku anggota TNI AD yang dipulangkan hari ini menuturkan awal mula dirinya terpapar covid-19. Menurutnya awal mula dirinya dinyatakan positif covid-19 dari hasil rapid dan swab test massal yang dilakukan satuannya. Namun, Febri mengaku dirinya tak memiliki gejala penyakit bercirikan infeksi covid-19.

“Jadi kronologinya awalnya atasan saya di dalam satu ruangan ada yang terpapar jadi ada pemeriksaan massal kemudian saya ada indikasi dalam pemeriksaan rapid dan swab-nya. Kalau saya sendiri enggak ada sama sekali dari awal di swab sampai karantina pun tidak ada gejala sama sekali,” kata Febri saat ditemui di RLC Kota Tangsel, Serpong, Jumat (18/9/2020).

Febri menuturkan dirinya menjalani masa isolasi diri selama 14 hari sejak dinyatakan terpapar covid-19.Selama menjalani masa isolasinya, ia mengaku hanya berfokus menjalani pola hidup sehat bersama pasien lainnya.  Ditambah, suasana yang didapat membuatnya nyaman hingga dapat pulih dengan cepat.

“Jadi sebelum saya terpapar sudah stay positif thinking saja. Jadi kita enggak usah berfikir covid itu seperti apa yang penting kita tetap jaga kesehatan tubuh kita terapkan protokol kesehatan. Jangan sibuk menganalisa sakit kalau kita ingin sehat, tapi sibuk menganalisa bagaiaman supaya saya sehat,” jelas Febri.

“Kesan di sini kebersamaan saling support. Jadi bisa membangun moril yang sesama disini, kalau yang cerita Wisma Atlet atau dimana, ada yang depresi sampai bunuh diri. Nah kalau di sini saling support,” sambungnya.

Sementara itu Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang mengatakan, kepulangan 16 orang tersebut menambah daftar panjang pasien yang dapat dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19.

Pasalnya, sejak dioperasikan pada 16 April 2020 RLC Kota Tangsel mencatat 406 orang yang menjalani masa perawatan dan isolasi.

“Dari 406 orang yang pulang hingga hari ini ada 324 orang. Dari 324 orang ini terdiri dari yang tidak diahi rawat 268 orang, dialih rawat ke RSU Tangsel ada 36 orang dan RS swasta ada 2 orang,” jelasnya.

Adapun hingga saat ini terdapat 69 pasien yang masih menjalani masa perawatan dan isolasi di RLC Kota Tangsel. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *