25.3 C
Tangerang Selatan
Senin, 18 Januari 2021
Serpong Update
POLITIK

2.1000 Aparat TNI dan Polri Disiagakan untuk Pilkada Tangsel 2020

Serpongupdate.com –  2.100 Aparat TNI dan Polri akan disiagakan melakukan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 besok. Dipastikan seluruh personel aparat yang bertugas dalam keadaan sehat dan terbebas dari Covid-19.

“Penjagaan Pilkada, besok yang akan diterjunkan bersama petugas TNI Polri kurang lebih ada 2.100 personel. Rincian Polisi 1.500 personel dan TNI 600 personel,” kata Waka Polres Tangsel Kompol Stefanus Luckyto dikonfirmasi Selasa 8 Desember 2020.

Dia menyebutkan, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya akan dikawal oleh satu petugas Polisi, TNI dan Linmas. “Setiap TPS satu personel,” ucap dia

Selain berjaga mengamankan TPS, personel Kepolisian yang banyak berasal dari Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Metro Jaya itu juga akan bertugas sebagai tim pemburu Covid-19.

“Pemburu Covid-19 ditempatkan di TPS yang masuk dalam zona merah. Berdasarkan maping Dinkes ada 3 kelurahan di Tangsel, yang masih berstatus Zona merah, yakni Kelurahan Serpong, Lengkong Gudang dan Jurang Mangu Timur. Sifatnya setiap Polsek ada juga tim itu. Setiap polsek juga akan melihat dimana tertingginya,” jelas Stefanus.

Rabu 9 Desember 2020 besok, warga Tangerang Selatan, akan melaksanakan Pemilihan wali kota dan wakil wali kota periode 2021-2024. Dengan jumlah tiga pasangan calon yakni, Muhamad-Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhama Ben dan pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. (Han)

Berita Terkait

Leave a Comment