26.2 C
Tangerang Selatan
Minggu, 18 April 2021
Serpong Update
POLITIK

236 Polisi Pengamanan Pilwalkot Tangsel di Kecamatan Pamulang di Rapid Test

Serpongupdate.com – Sebanyak 236 petugas Kepolisian Sektor Pamulang dan Polres Tangerang Selatan, yang akan ditugaskan melaksanakan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dilakukan rapid test di Puskesmas Kecamatan Pamulang, Senin 7 Desember 2020.

Selanjutnya, para petugas Kepolisian ini akan melaksanakan pengamanan di 712 TPS pada 8 Kelurahan di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Puskesmas Pamulang dr Fitria Oriza menjelaskan, pemeriksaan rapid test tersebut, dilaksanakan setelah adanya permintaan dari Polres Tangsel ke Dinas Kesehatan Tangsel, guna menjamin kondisi petugas keamanan yang terbebas dari paparan Virus Corona.”Data yang ada tercatat ada 236 polisi yang rapid tes. Mereka nanti tersebar di 8 kelurahan untuk pengamanan di TPS, tentunya harus dijamin kesehatannya jadi rapid dulu,” jelas Fitria Kepala Puskesmas Kecamatan Pamulang, Senin 7 Desember 2020.

Dijelaskan dia, selanjutnya jika ada petugas Polisi yang reaktif dari hasil rapid test tersebut, akan diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri dan tes lanjutan swab. “Tapi yang ternyata reaktif, langsung kita swab hari ini juga,” ucapnya.

Dia menegaskan, akan segera melaporkan jika ada petugas polisi yang reaktif atau bahkan positif Covid-19, dari pemeriksaan hari ini. Akan melaporkan ke Dinas Kesehatan dan Kepolisian. “Belum ada laporan, karena nunggu selesai semua. Kita belum bisa merilis resminya, kalau data kita melapornya ke Dinkes dan Kepolisian,” terang Fitria.

Namun demikian, dia menegaskan bagi polisi yang reaktif dan melakukan swab tes, tidak diperbolehkan bertugas di TPS hingga hasil tes swabnya diketahui.”(Kalau reaktif) Langsung isolasi mandiri dan tidak ditugaskan di Pilkada. Hasil tes swab akan dikirim ke Labkesda, kemudian diketahui 4-5 hari mendatang. Sampai hasilnya diketahui, maka harus isolasi mandiri,” tegasnya. (Han)

Berita Terkait

Leave a Comment