banner
3d

3D Printing Techpolitan Hasilkan Desain Dalam Bentuk Nyata

Serpongupdate.com  – Techpolitan merupakan ruang edukasi dan entertainment yang diperuntukkan bagi kawula muda untuk menuangkan minat dan semangat berkreasi dalam industri teknologi digital.

Techpolitan menyediakan kelas-kelas yang berfokus untuk menumbuhkan bakat pemuda dalam bidang teknologi digital. Kelas yang dihadirkan Techpolitan melibatkan kolaborasi dengan pihak-pihak yang berpengalaman di bidang teknologi digital seperti Geeks Farm, dan Sangnila Arts Academy.

Beberapa kelas tersebut antara lain kelas Design 3D & Animation, kelas Game & Design Making, dan kelas Coding.

“Tak hanya berfokus pada teori, Techpolitan juga akan mewujudkan hasil kreasi yang dihasilkan dari kelas-kelas yang disediakan. Salah satunya adalah dengan mewujudkan hasil kreasi animasi kelas Design 3D & Animation dalam bentuk nyata,” terang Budiman selaku CEO Techpolitan dalam acara grand opening Techpolitan di kawasan The Breeze BSD City, Sabtu (6/10).

Hasil kreasi animasi ini akan diwujudkan dalam bentuk tiga dimensi (3D) melalui teknologi 3D printer. 3D printer atau printing adalah proses pembuatan benda padat tiga dimensi dari suatu desain digital.

“Karena merupakan 3D, maka benda ini memiliki volume sehingga Anda dapat memegang atau menyentuh secara langsung. Pada dasarnya memang tidak jauh berbeda dari alat printing biasa, hanya saja output yang dihasilkan berupa 3D,” papar Budiman.

Salah satu keunggulan paling menonjol yang melekat pada 3D printing adalah kemampuannya untuk memproduksi desain secara custom. Hal ini akan sangat berguna jika diperlukan untuk mengganti salah satu bagian yang mengalami kerusakan pada produk yang telah ada. (sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *