26.5 C
Tangerang Selatan
Senin, 7 Oktober 2024
Serpong Update
COMMUNITY

Antusias, Puluhan Warga PPI Bogor Ramaikan Pawai Karnaval HUT ke-79 RI

Monitorbogor.com  – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesi ke-79, warga Perumahan Parung Permata Indah (PPI) RT 07 RW 12 Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor menggelar Pawai Karnaval Agustusan.

Pawai Karnaval Agustusan yang berlangsung pada Sabtu,  17 Agustus 2024 ini diikuti oleh puluhan  peserta dari berbagai usia.”Secara rutin, kami menggadakan Pawai Karnaval Agustusan, kecuali saat Pandemi Covid-19,” ujar Yatin selaku Ketua RT 07.

“Pawai karnaval untuk keluarga, menjadi tema dalam setiap Agustusan. Dimana anak dan orang tua boleh ikutan dalam memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia,” tambahnya.

Pawai karnaval dimulai pada pukul 15.00 WIB, puluhan peserta mengenakan berbagai kostum kreatif dan berwarna-warni. Mereka berparade melalui rute utama di lingkungan RW 12 PPI.  Setiap peserta menampilkan tema yang berbeda, mulai dari kostum tradisional hingga modern, dengan semangat yang membara dalam merayakan kemerdekaan.

Acara tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang antusias menyaksikan dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas.

Ketua Panitia HUT ke- 79 RI, Yudistira menyatakan, Pawai karnaval ini adalah bentuk penghargaan dan cinta kita terhadap Tanah Air. Kami berharap acara ini dapat semakin mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat nasionalisme di tengah masyarakat.

Dari seluruh peserta Pawai Karnaval Agustusan ini, akan dipilih 10 peserta terbaik dan akan mendapatkan hadiah saat malam puncak Agustusan yang akan diadakan pada Sabtu, 31 Agustus 2024 di Taman Potret RT 07. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment