26.5 C
Tangerang Selatan
Senin, 7 Oktober 2024
Serpong Update
COMMUNITY

Semarak! Warga RW 15 Pamulang Ikuti Parade Karnaval Agustusan 2024

Serpongupdate.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Warga RW 15 Pamulang Permai Dua Kelurahan Benda Baru Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan mengadakan Event Parade Karnaval Kemerdekaan Indonesia dengan menggunakan baju adat daerah di Indonesia serta baju sekolah dari Tingkat SD, SMP dan SMA serta Sarjana juga baju yang mewakili berbagai profesi.

Ketua RW 15 Mujianto menerangkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan tidak lain dan tidak bukan yaitu agar kita merasa bangga sebagai warga Indonesia. Bisa menampilkan berbagai ragam pakaian Nusantara yang mencerminkan Bhineka Tunggal Ika. Disamping itu juga untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia karena bagaimanapun kalau tidak ada pahlawan, kita tidak akan ada dis ini sekarang.

“Acara karnaval ini bentuk rasa Bhineka Tunggal Ika bagi RW 15 Pondok Benda serta wujud rasa syukur bagi para pahlawan yang sudah berjuang agar Indonesia Merdeka karena tanpa mereka kita tidak ada,” terangnya, Sabtu (17/08/2024), Sore

Lebih lanjut Mujianto mengatakan,  bahwa kegiatan Parade Karnaval ini baru pertama kali dilakukan selama ia menjabat jadi Ketua RW selama dua tahun.”Tahun kemarin juga ada kegiatan, tapi hanya hiburan biasa, namun untuk parade karnaval baru pertama kali dilakukan pada tahun ini,” jelasnya.

Diketahui bahwa kegiatan Parade Karnaval tersebut diikuti ratusan Warga RW 15 dari hasil kreatifitas sendiri. Rangkain acara dimulai dengan upacara kenaikan Bendera Merah Putih pada pagi hari, lalu dilanjut dengan kegiatan Lomba serta seni dan budaya untuk anak anak. Lalu dilanjutkan pada sekitar pukul 16.00 WIB sampai 17.30 WIB. Seluruh warga mengikuti Parade Karnaval mengelilingi jarak sekitar empat kilometer. Setelah selesai Parade Karnaval pada malam hari ada Panggung Hiburan Seni Musik.

Pantauan di lokasi Acara Parade Karnaval terlihat meriah dan  warga dari anak anak dan orang dewasa serta para lansia sangat antusias mengikutinya. Ada replika kereta api, kendaran yang dihiasi sayuran dan buah buahan yang melambangkan kemakmuran, serta replika naga.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Pamulang Mukroni dan Lurah Benda Baru Dody Dores serta dari unsur Kepolisian Polsek Pamulang dan Koramil 08 Pamulang. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment