Senin, 28 Oktober 2024
Serpong Update
POLITIK

Tersebar di 50 Kelurahan di Tangsel, Relawan “Kawan Pilar “ Dukung Paslon Benyamin – Pilar  di Pilkada 2024

Serpongupdate.com –  Dukungan ratusan relawan mengiringi perjuangan pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dalam mengarungi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Berbagai kelompok relawan serta jaringan masyarakat juga telah mendeklarasikan dukungannya. Terbaru, adalah jaringan bernama Kawan Pilar. Organ relawan kepemudaan yang siap berjuang memenangkan paslon nomor urut 01 ini.

Dukungan itu diberikan dalam kegiatan Sarasehan yang berlangsung di wilayah Pamulang, Tangsel, Minggu (27/10).

Menanggapi dukungan tersebut, Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengucapkan apresiasinya. “Relawan Kawan Pilar ini kan salah satu organ relawan pemuda ya, yang ikut berjuang membantu kami ikut memenangkan Pilkada Tangsel ini. Saya ucapkan terimakasih kepada para relawan, mudah-mudahan teman-teman sehat selalu dan lancar itu yang paling penting,” ujar Pilar.

Bersama Kawan Pilar, calon petahana ini mengajak untuk bersama-sama menggaungkan politik yang santun dalam pesta demokrasi kali ini.

Ia tak ingin, momen politik ini dapat memecah persatuan warga Tangsel. “Kita sama-sama bisa meraih simpati masyarakat bagaimana kita bisa menawarkan program dan gagasan yang menarik ke masyarakat. Serta kita bisa menggaungkan politik yang santun, politik yang happy dan bisa membuat masyarakat tertarik untuk datang ke TPS. Terutama anak-anak muda,” ungkap Pilar.

Sementara itu Ketua Relawan Kawan Pilar, Taufik Hidayat mengungkapkan, Kawan Pilar bukan sekadar tim relawan. Melainkan sebuah wadah yang menghimpun generasi muda hingga orang tua, menciptakan kombinasi “digital native” dan “digital immigrant” yang memperkuat dukungan untuk Pilar.

“Kami tidak hanya mengajak generasi muda, tetapi juga melibatkan bapak-bapak, ibu-ibu, bahkan generasi yang lebih senior. Kehadiran mereka tidak hanya memperkuat jangkauan kampanye kami, tetapi juga menciptakan semangat sinergi di setiap kegiatan, baik secara digital maupun di lapangan,” ungkapnya.

Relawan Kawan Pilar, lanjut Taufik, telah tersebar di tujuh kecamatan se-Tangsel dan kini semakin luas dengan jaringan yang tersebar hingga di 50 kelurahan.

“Kami yakin bahwa masyarakat Tangsel ingin melihat kesinambungan dalam kepemimpinan. Riset kami menunjukkan bahwa lebih dari 60% warga menyatakan kepuasan tinggi terhadap kepemimpinan Pak Benyamin dan Pak Pilar. Inilah yang menjadi dasar semangat kami untuk terus mendukung mereka,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa Kawan Pilar mengutamakan pendekatan berbasis data dalam menentukan strategi kampanye, terutama untuk menarik minat generasi muda.

“Kami berupaya untuk memahami apa yang diinginkan masyarakat, khususnya kalangan muda. Dengan lebih dari 800 anggota aktif di platform digital GFoam, kami memfasilitasi mereka untuk terlibat dalam berbagai kegiatan, mulai dari diskusi online hingga aksi sosial di lapangan,” pungkasnya. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment