28 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 4 Februari 2023
Serpong Update
RELEASE

ACE Banten Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Serpongupdate.com – Gempa bumi dengan magnitude (M) 5,6 dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Pusat gempa berada di darat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Fenomena ini terjadi pada Senin (21/11/2022), ratusan warga meninggal dunia dan sejumlah rumah rusak pasca kejadian tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Asosiasi Chief Engineer Banten (ACE Banten) mengajak anggotanya untuk menggalang bantuan kemanusiaan.

Penggalangan donasi kemanusiaan yang dilakukan selama 1 minggu tersebut dikonfersi berupa barang ini, dikirim langsung oleh Pengurus ACE Banten ke Kabupaten Cianjur pada Sabtu (03/12/2022) untuk bisa bermanfaat bagi korban terdampak gempa.

Adapun bantuan berupa kebutuhan pokok (minyak sayur dan mie instan ) perlengkapan mandi, bumbu dapur, kebutuhan balita (minyak kayu putih dan pampers) kebutuhan wanita (pakaian dalam dan pembalut) serta kebutuhan pengungsian ( terpal dan emergency lamp).

Bantuan diterima oleh perwakilan Pondok Pesantren Assuratul Fikriyah yang beralamat di Jl.Cirumput Kampung Sindang Falay, Kecamatan Cugeunang, Cianjur Jawa Barat.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, ACE Banten juga dibantu oleh Pengurus Ace Jawa Barat yaitu Pak Dadang dan Pak Ibnu serta Pak Amin.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur,” kata Yon Maryono selaku Ketua Assosiasi Sosial Responability ACE Banten.

Dalam kegiatan ASR ACE Banten, juga mendapatkan support dari Ikatan Pengajian Nurul Iman (IPNI) Kunciran Jaya Pinang Kota Tangerang, yaitu berupa pengumpulan pakaian layak pakai.

“Terima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan kepada saudara kita yang sedang tertimpah musibah di Cianjur. Semoga amal ibadah yang kita berikan diterima oleh Allah SWT, dan bagi yang sedang mengalami musibah diberikan kesabaran,” ujar Wawan Kurniawan saat dikonfirmasi lewat WhatsApp.

Sebagai informasi.Asosiasi Chief Engineer Banten (ACE Banten) merupakan satu wadah maintenance building yang berprofesi sebagai ahli teknik di Banten yang mewadahi para Chief Engineer serta para Engineer Manufacture, Hotel, Mall, Apartement, Building Offies dan institusi lainnya.(Red)

Berita Terkait

Leave a Comment