banner
act

ACT Tangerang Raya Kasih Bantunan Bagi Guru Madrasah di Larangan

Serpongupdate.com – Sabtu, 8 Februari 2020 Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Tangerang Raya mengimplentasikan program Sahabat Guru Indonesia (SGI) kepada guru-guru honerer di MI Al Munawaroh dan  Pondok Pesantren Asholatiyah, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten.

Tercatat ada enam sosok guru dari kedua sekolah yang diberikan bantuan honor tambahan untuk mencukupi kebutuhan para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Para guru serta para santri mengucupkan terima kasih kepada Aksi Cepat Tanggap yang telah memberikan biaya bantuan biaya hidup untuk para guru.

“Kami mendoakan teman-teman Aksi Cepat Tanggap semoga selalu diberkahi oleh Allah SWT,” ujar Ust. Deden, salah satu penerima manfaat program Sahabat Guru Indonesia.

Para  guru yang diberikan bantuan adalah mereka yang sudah mengabdi belasan tahun dengan gaji yang relatif rendah. Termasuk ibu Fatimah, yang sudah mengabdi selama 25 Tahun dengan  gaji hanya 500 ribu perbulananya.

“Terima kasih ACT.. saya merasa sangat terbantu dengan adanya program sahabat guru indonesia ini,”  ujar Ibu Fatimah sambil tersenyum.

Ada juga Ibu Alawiah, seorang guru honorer yang mengabdikan dirinya menjadi guru selama 35 tahun dari mulai gajinya 10 ribu perbulan sampai  sekarang 500 ribu perbulannya terus beliau lakoni.  Selain menjadi guru honorer disekolah ibu alawiyah juga mengajar ngaji di rumahnya.

ACT melalui SGI berharap dapat semakin banyak guru yang tercukupi kebutuhan hidupnya dan dapat terus mengabdi menjadi pencerdas bangsa Indonesia. Karena guru, sejatinya adalah pahlawan bangsa dalam menuju keluhuran budi pekerti dan kesejahteraan negeri.

Maka kesejahteraan guru merupakan hal yang harus kita prioritaskan agar para guru lebih mudah untuk fokus mendidik murid-muridnya tanpa terlalu memikirkan kecukupan kebutuhan pokoknya yang seringkali belum tercukupi dengan semestinya. (rls)

 

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *