banner
corona

Acuhkan Standar Kesehatan WHO, Warga Tangsel Terpapar Covid-19 Bertambah

Serpongupdate.com -  Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terinfeksi Covid-19,  terus bertambah. Pemerintah, mengakui banyak warga Tangsel, belum mematuhi anjuran yang telah disosialisasikan untuk melakukan sosial distancing dan pisical distancing.

“Sebenarnya, perlu kesadaran maksimal warga untuk menerapkan itu, termasuk menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata juru bicara covid-19 Kota Tangsel, Tulus Muladiono, Senin 30 Maret 2020.

Dia menegaskan, protokol kesehatan dan keselamatan berdasarkan standar WHO, akan bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di masyarakat. Namun, yang terjadi saat ini masyarakat Tangsel, belum seluruhnya menyadari.

“Kalau warga Kota Tangsel, mau menghiraukan dan menaati semua pesan yang telah berkali-kali disampaikan pemerintah dan bahkan aparat penegak hukum, opsi lockdown tidak akan pernah ditempuh. Tinggal kesadaran maksimal dari warga dan jajaran RT/RW serta tokoh masyarakat, untuk ikut  saling  menjaga,” katanya.

Dari data gugus tugas covid-19 Kota Tangsel, sampai Minggu 29 Maret pukul 15.00 WIB kemarin, terdapat 403 orang terinfeksi Covid-19. Dari jumlah itu, orang dalam pemantauan berjumlah sebanyak 256, 119 PDP dan 28 orang terkonfirmasi positif Covid-19. (Han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *