29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
RELEASE

Ahmad Syawqi Pimpin KNPI Tangsel Tiga Tahun Kedepan

Gelaran Musyawarah Daerah (Musda) III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), selesai sudah. Dalam Musda tersebut menghasilkan keputusan Ahmad Syawqi terpilih secara demokratis dan berhak memimpin organisasi kepemudaan terbesar di Tangsel ini.

Musda yang digelar selama dua hari, mulai 29 hingga 30 April 2016 ini dilaksanakan di Hotel Soll Marina, Serpong, Kota Tangsel.

Dalam pembukaan yang dihadiri ratusan pengurus dan anggota KNPI Tangsel serta Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie berlangsung meriah.

Tampak hadir pula dalam pembukaan ini Ketua Fraksi Partai Golkar Abdul Rosid, Kepala Kesbangpol Tangsel Salman Faris, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Chaerudin dan Ketua KNPI Banten Tanto W Arban.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Kota Tangsel Eeng Sulaiman menceritakan suka duka KNPI Tangsel yang terus membangun dari tahun ketahunnya

“KNPI Tangsel tentunya ingin membuat para pemuda menjadi lebih baik dan membantu Pemkot Tangsel dalam memberdayakan pemuda,” kata Eeng.

Eeng juga menceritakan, dalam Pilkada Tangsel lalu KNPI Tangsel juga ikut dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena dianggap menggunakan dana Anggaran Perubahan untuk mendukung salahsatu calon Walikota Tangsel.

“Saya menegaskan bahwa tidak ada dana hibah dari Pemkot Tangsel untuk KNPI yang digunakan dalam Pilkada Tangsel,” tegas Eeng.

Ketua KNPI Banten, Tanto W Arban mengingatkan pemuda di Tangsel akan era keterbukaan dan pemuda Indonesia harus dapat bersaing terutama menjelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Saya berharap agar Pemuda di Tangsel menyiapkan kemampuan agar tidak kalah dengan negara lain, saat ini di Lebak sudah mulai masuk buruh dari China hal ini membuktikan bahwa pemuda Indonesia harus dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia atau SDM. Jangan sampai pemuda Indonesia menjadi penonton di negaranya sendiri,” ungkap Wakil Bupati Pandeglang ini.

Diakhir acara pembukaan Musda Benyamin Davnie yang pada 20 April 2016 lalu dilantik sebagai Wakil Walikota Tangsel ini berpesan bahwa Musda KNPI merupakan hal yang sudah ditetapkan dalam AD/ART yang nantinya diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang menunjukkan eksistensi organisasi.

“Pemkot Tangsel memiliki kewajiban dalam memberdayakan pemuda, sehingga diharapkan dengan organisasi tempat berhimpunnya tokoh-tokoh pemuda ini dapat memberikan kontribusinya bersama dengan Pemkot dalam membangun Kota Tangsel,” ucapnya.

Setelah rangkaian pembukaan, Musda kemudian dilanjutkan dengan serangkaian agenda sidang dan menetapkan empat Calon Ketua KNPI Kota Tangsel yang akan bertarung memperebutkan kursi organisasi kepemudaan ini.

Empat calon tersebut yaitu Ahmad Syawqi, Tomy Irawan, Arif Rahman Hakim  dan Yanuar Hasefa. Dalam perkembangannya Arif Rahman Hakim mengundurkan diri.

Tinggalah tiga calon yang bertarung dan memperebutkan 82 suara. Hasil akhirnya yaitu : Yanuar Hasefa : 7 suara, Tommy Irawan  : 35 suara dan Ahmad Syawqi : 41 suara‎.

Dengan hasil ini Ahmad Syawqi resmi terpilih sebagai Ketua KNPI Kota Tangsel untuk tiga tahun kedepan. (nto)

Berita Terkait

Leave a Comment