banner
airin

Airin Lantik Kelompok Wanita Tani Sekar Harum Ciputat

Serpongupdate.com – Pemerintah Kota Tangsel memalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Tangsel  mulai serius melakukan inovasi ‘urban farming’, yaitu konsep memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan. Bahkan DKP3 Tangsel membentuk dan melantik kelompok wanita tani Sekar Harum. Bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Senin (19/2).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan, pelantikan ini merupakan sebuah amanah, dan harus dipertanggungjawabkan. Anggota yang dilantik bisa membantu pemkot untuk mensukseskan kegiatan pertanian dan ketahanan pangan. Pengurus bisa memberikan manfaat untuk anggotanya maupun masyarakat luas.

Airin pun mendorong budaya urban farming terus dilakukan masyarakat. Karena sangat bermanfaat bagi pelakunya untuk memenuhi kebutuhan pangan pribadi. Urban farming  juga dapat menunjang ekonomi keluarga. “Ini dapat menjadi solusi disaat harga sayur seperti cabai melambung tinggi”, jelasnya.

Keberadaan kelompok tani ini dapat menumbuhkan inovasi dan beraktivitas untuk meningkatkan hidroponik dan urban farming di Tangsel.  Inovasi dan kreatifitas masyarakat diperlukan dalam mendukung terlaksanya urban farming. Metode ini tepat guna untuk merekonstruksi lahan minimalis menjadi lahan produktif yang berkelanjutan.  (zie)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *