28 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
Gallery

Airin Rachmi Diany Kembali Pimpin PMI Kota Tangsel

Serpongupdate.com – Airin Rachmi Diany kembali memimpinan di Palang Merah Indonesia Kota Tangerang Selatan (PMI Kota Tangsel).

Kepastian  tersebut diumumkan oleh PMI Provinsi Banten pada kegiatan pelantikan Ketua PMI Kota Tangsel, Dewan Kehormatan dan struktural pengurusan periode 2020 – 2025.

Setelah  dilantik memimpin untuk kedua kalinya, Airin Akan menargetkan partisipasi PMI Kota Tangsel membantu Pemkot Tangsel menanggulangi pandemi Covid-19.Terutama dalam merealisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 bagi masyarakat Kota Tangsel.

“Target yang kita lakukan ini kan ada 3 hal. Yaitu d ihulu sama-sama mebantu dalam hal pemerintah mengajak masyarakat disiplin prokes,” katanya saat ditemui di kawasan Serpong, Kota Tangsel, Rabu (13/10/2021).

Selain mensosialisasikan penerapan prokes covid-19, pihaknya turut pula mendirikan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Gedung PMI Kota Tangsel.

Menurutnya langkah tersebut dilakukan dalam rangka mepercepat program herd immunity atau kekebalan massal bagi masyarakat Kota Tangsel.

“Sekarang program target kita vaksinasi. Jadi kita ada sentra vaksin tujuannya memberikan alternatif bagi masyarakat untuk bisa melakukan vaksin. Tidak hanya di Puskesmas di tempat-tempat tertentu tapi juga ada di PMI Kota Tangsel,” ungkapnya.

Selain itu dalam kepemimpinan periode keduanya tersebut, Airin juga menargetkan ketersediaan plasma konvalesen.Bahkan pihaknya berencana membuat Bank Plasma Konvalesen di PMI Kota Tangsel.

“Mudah-mudahan alatnya segera ada sehingga bisa dilakukan percepatan dan kita punya Bank Plasma Konvalasen walaupun angka sekarang sudah menurun, kan kalau kita ada Bank Plasma Konvalesen lebih baik,” pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment