25.4 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
RELEASE

Airin Resmikan Rumah Tahfidz Baitul Muttaqin BSD

Dalam rangka program pendidikan Tahfidz, Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam hal itu mendukung dengan mendirikan Rumah Tahfidz minimal 1 rumah di setiap kecamatan.

Seperti yang dilakukan Pengurus Masjid Baitul Muttaqin BSD City Sektor 1.2, dengan mendirikan Rumah Tahfidz untuk warga yang diresmikan langsung oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, pada Minggu(05/02/2017).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Kota Tangsel, Abah Anwar yang sekaligus merupakan Ayahanda Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany; Ketua DKM Baitul Muttaqin, H. Oting Ruhiyat; Ketua Rumah Tahfidz, Lilis, S.Pd serta warga sekitar.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa dirinya sebagai perwakilan dari pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Rumah Tahfidz Baitul Muttaqin yang telah membangun Rumah Tahfidz untuk warga komplek sekitar dikarenakan Rumah Tahfidz merupakan sarana pendidikan Al-Qur’an bagi semua kalangan yang mau belajar Al-Qur’an.

“Pendidikan Al-Qur’an sedini mungkin merupakan edukasi rohani yang bermanfaat untuk lebih dekat kembali kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Rumah Tahfidz, Lilis, S.Pd mengatakan bahwa Rumah Tahfidz ini didirikan di sebuah rumah bekas Masjid Baitul Muttaqin sebelum masjid dipindahkan seperti sekarang ini. Rumah Tahfidz ini merupakan sarana yang diberikan oleh pengurus masjid dalam mendukung pendidikan Tahfidz.

Rumah Tahfidz Baitul Muttaqin ini terdiri dari 2 Lantai yang memiliki 1 Ruang Utama yang berada dibawah dan 3 ruang yang ada diatas. Ruang – ruang ini akan digunakan sebagai penunjang aktifitas pendidikan Tahfidz.

Berita Terkait

Leave a Comment