sablon

Ajak Anak Muda Wirausaha, Kelurahan Lengkong Karya dan Pakualam Gelar Pelatihan Sablon

Serpongupdate.com – Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan mengajak anak-anak muda untuk membuka usaha atau menjadi wirausaha, Kelurahan Pakualam dan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  menggelar pelatihan sablon

Untuk di Kelurahan Pakualam, pelatihan dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Pakualam dari tanggal 21-23 Agustus 2019, sedangkan di Kelurahan Lengkong Karya pelatihan berlangsung sejak 22-24 Agustus 2019, bertempat di aula kantor kelurahan. Masing-masing pelatihan diikuti sebanyak 40 peserta dengan narasumber dari Rhino Indonesia Digital.

sablon 2

Lurah Pakualam Wandi Susanto, menjelaskan, pelatihan ini sangat penting dilakukan untuk pemuda-pemudi di wilayahnya, karena anak muda jaman sekarang harus terus diberikan pelatihan agar terampil dan kreatif sehingga menjauhi diri dari hal negatif seperti obat-obatan terlarang.

Sebagai informasi. Kelurahan Pakualam pernah mengadakan pelatihan sebelum 2019, dari hasil musrenbang. Dan yang mengajukan anak-anak muda kelurahan, pengajuan kegiatan pun beragam, mulai sablon, komputer dan lainnya,

sablon 1

“Untuk itu Kelurahan Pakualam menggelar kembali pelatihan dengan dana dari kelurahan.Tujuan dari pelatihan ini, agar pemuda-pemudi atau anak-anak Pakualam bisa mandiri dan membuka usaha sendiri dari hasil pelatihan yang diberikan ini,” jelasnya.

Sementara itu Lurah Lengkong Karya, Ahmad Bahrudin, menjelaskan, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk para pemuda. “Kita ingin pemuda sekarang memiliki tujuan hidup, dan bisa membuka usaha sendiri, untuk itu sablon menjadi jawabannya,” katanya.

sablon 3

Para pemuda ini tidak hanya diberikan pelatihan namun juga diberikan alat sablon. “Alhamdulillah antusias anak muda disini cukup tinggi, mereka mau mengikuti pelatihan dengan baik, semoga dari puluhan anak ini ada yang berhasil membuka usaha sablon di wilayah Lengkong Karya,” singkatnya. (Adv)

sablon 5

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *