31.8 C
Tangerang Selatan
Minggu, 28 November 2021
Serpong Update
COMMUNITY

AJV Banten Apresiasi Vaksinasi Wartawan oleh Pemkot Tangerang

Serpongupdate.com – Aliansi jurnalis video (AJV) Banten mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi wartawan yang di gelar oleh Pemerintah Kota Tangerang. Anggota AJV pun turut mensukseskan dengan menjadi peserta vaksin.

Sekretaris AJV Banten Ikhsan mengatakan langkah Pemkot Tangerang tepat sehingga upaya memutus mata rantai Covid-19 dapat lebih maksimal.

“Hari ini menjadi hari yang kita nantikan, sejak pandemi terjadi vaksin sesuatu yang diharapkan sehingga pandemi bisa segera teratasi,” ujar Ikhsan, Jumat (26/2).

Ia melanjutkan, dalam pelaksanan vaksinasi Pemkot dinilai sudah cukup baik. Meskipun melibatkan ratusan wartawan namun protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

“Tentu menjadi apresiasi kami AJV Banten pemkot Tangerang mampu menggelar vaksinasi massal dengan baik dan lancar,”katanya.

Ketua wilayah AJV Kota Tangerang yang di vaksin Hasjantama Djafarudin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pertama bagi wartawan di Kota Tangerang menjadi kabar gembira. Profesi pekerja yang banyak bertemu dengan banyak orang ini tentu rentan terpapar Covid, untuk itu langkah baik Pemkot sangat tepat.

“Alhamdulillah, saya tadi sudah di vaksin dan ini menjadi bentuk ikhtiar kami agar lepas dari pandemi,” katanya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang memberikan vaksin CoronaVac kepada 143 wartawan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan, pemberian vaksin kepada awak media itu lantaran banyak wartawan yang harus bersinggungan dengan berbagai masyarakat di Kota Tangerang.

“Temen-temen media itu kami fasilitasi vaksin hari ini. Pemberian vaksin itu dalam rangka menjaga keamanan serta kesehatan (awak media),” kata Arief kepada awak media, Jumat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menyatakan, ada sebanyak 143 wartawan yang menerima vaksinasi Covid-19 hari ini.

Ia menambahkan, pemberian vaksin oleh Pemerintah Kota Tangerang itu khusus untuk wartawan yang meliput di Kota Tangerang.”Awak media yang mau divaksin silahkan, tapi kami ngashinya khusus yang bekerja di Kota Tangerang saja,” kata Liza. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment