28 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
HUKUM

Ambil HP dari Dasbord Motor, KeduaJambret Jadi Bulan-bulanan Warga

Serpongupdate.com – Kabur ke gang buntu, dua pelaku jambret handphone pengendara sepeda motor di kawasan Jelupang, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menjadi bulan – bulanan warga. Untungnya, pengurus wilayah setempat berhasil melerai warga dan menghubungi pihak Kepolisian. 

“Benar, kejadiannya semalam. Kini masih dalam penyelidikan kami,” terang Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto Saputro dikonfirmasi, Sabtu 4 September 2021.

Joko menjelaskan, peristiwa penjambretan handphone itu, bermula ketika korban berinisial S, pulang bekerja menggunakan sepeda motornya mengarah Bintaro. Sesampainya di kawasan Graha Raya Bintaro, korban dipepet dua orang pelaku berboncengan sepeda motor. 

“Pelaku melihat ada handphone di dashboard motor korban, salah satu pelaku berinisial T kemudian mengambil handphone korban dan korban mengejar sambil berteriak,” jelas Kanit Reskrim Polsek Serpong. 

Sesampainya di kawasan Jelupang, korban yang mengejar pelaku dengan sepeda motornya sambil berteriak, membuat T dan pelaku H panik dan melarikan diri ke gang buntu. Di situ, pelaku diamankan korban dan warga sekitar. 

“Kalau saya datang sih sudah diamanin oleh warga, cuman kalau saya lihat banyak warga yang emosi sempat dipukul sepertinya,” kata Iptu Joko. 

Dari pengakuan sementara kedua pelaku, aksi pencurian handphone yang dilakukan keduanya itu, adalah kali pertama. Atas perbuatannya itu, kedua pelaku diancam pidana 365 KUHPidana dengan ancaman penjara maksimal 9 tahun. 

“Tapi kami masih menunggu laporan dari korban, karena sudah larut malam korban tidak langsung membuat laporan dan kembali ke rumahnya dulu,” jelasnya. (Han)

Berita Terkait

Leave a Comment