32.1 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
CULINARY

Aneka Makanan KHAS BETAWI di Mercure Serpong

Masakan tradisional Betawi merupakan salah satu kuliner nusantara yang populer kelezatannya. Aroma sedap yang khas dari masakan Betawi ini begitu menambah gairah dan semangat untuk disantap bersama dengan keluarga dan teman-teman terdekat.

Berlokasi di Lobby Level Mercure Serpong Alam Sutera, Mocca Lounge Bar menawarkan promo terbaru berupa jamuan dengan hidangan terbaik khas Betawi yang bertajuk “Betawi Festival” sepanjang bulan Oktober. Menghadirkan kudapan klasik khas kota Ondel-ondel, kini Pastry Chef Arief bersama team memilih kembang goyang dan bir pletok untuk disuguhkan kepada para pencinta kuliner Nusantara.

Kue kembang goyang adalah cemilan renyah yang terbuat dari bahan utama tepung beras yang dibuat dengan langkah penyajian unik. Memiliki tekstur renyah dan rasanya yang gurih dengan semburat rasa manis. Selanjutnya minuman tradisional khas Betawi yang sarat sejarah merupakan minuman penyegar yang dibuat dari campuran beberapa rempah, yaitu jahe, daun pandan wangi, dan serai.

Minuman ini biasanya disajikan dalam keadaan dingin. Pendinginan minuman ini dilakukan dengan menuangnya ke dalam seruas bambu, diisi dengan beberapa bungkah es batu, ditutup mulut bambu yang terbuka, dan kemudian diguncang-guncang, sehingga menimbulkan bunyi pletok-pletok.

Bir pletok ini sangat cocok dikonsumsi saat cuaca dingin atau pada malam hari karena bir pletok adalah minuman tradisional yang berfungsi sebagai penghangat badan.

Kelezatan masakan khas Ibu Kota Jakarta ini dapat Anda nikmati dengan harga IDR 20.000.

Berita Terkait

Leave a Comment