banner
sml 3

Animation Valley, Pusat Kreatif Industri Animasi di Kawasan Digital Hub BSD City

Serpongupdate.com – Sinar Mas Land sedang gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi di kota satelit tersebut. Hal ini ditujukan untuk merealisasikan rencana perusahaan yang ingin menjadikan BSD City sebagai “The First Integrated Smart Digital City” yang didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-harinya.

Salah satu cara ntuk mensosialisaikan hal tersebut. Sinar Mas Land melalui BSD City mengadakan nonton bareng Film Animasi “Battle of Surabaya” dengan ratusan Siswa SMP di Tangerang.

Film Animasi “Battle of Surabaya” adalah film animasi 2D yang produksi MSV Pictures dan merupakan karya anak bangsa yang telah meraih berbagai penghargaan, baik dalam dan luar negeri.

Baca juga : Digital Hub BSD City, Kawasan untuk Komunitas Startup Company

hub

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan, dengan adanya pemutaran film animasi ini kepada anak-anak sekolah, semoga menjadi pemicu untuk mengembangkan bakat mereka di bidang animasi. Kami akan memfasilitasi kreatif industri salah satunya industri animasi melalui animation valley yang nanti akan dibangun di kawasan Digital Hub BSD City.

Keberadaan infrastruktur jaringan fiber optik tentu semakin memperkuat keunggulan BSD City karena didukung akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, keterbukaan akses untuk fleksibilitas, hingga kesiapan pelayanan cloud kelas dunia.

Baca juga : Digital Hub BSD City, Sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia

digital-hub

“Komitmen BSD City tak hanya sebatas hal diatas, transformasi ini berlanjut dengan mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas Digital, yakni Digital Hub,” ujar Irawan usai nonton bareng “Battle of Surabaya” pada Sabtu, 11 Agustus 2018 di XXI The Breeze di BSD City.

Sebagai info.MSV Studio dan AMIKOM telah menandatangani kerjasama dengan Sinar Mas Land untuk membangun animation valley yang ada di kawasan Digital Hub BSD City. Animation Valley akan menjadi pusat kegiatan animasi yang mencakup studio produksi, sekolah animasi, dan tempat berkumpulnya komunitas animasi. (sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *