banner
pelatihan

Antisipasi Resesi, Pemkot Tangerang Beri Pelatihan Bagi Warga Hingga Tingkat Kelurahan

Serpongupdate.com – Dalam upaya penanganan dampak Covid-19 serta memperkuat daya ekonomi warga, Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan pelatihan di tingkat Kelurahan.  Pelatihan secara bertahap akan dilakukan di 104 Kelurahan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.

Pelatihan yang diberikan mulai dari belajar digital marketing, kewirausahaan, public speaking hingga pelatihan menjadi youtuber, demikian dijelaskan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Ahmad Bagja.

Pemkot Tangerang menargetkan pelatihan ini kepada warga yang memiliki keinginan untuk menambah kemampuan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dalam kondisi saat ini.“Dalam setiap latihan nanti akan dibatasi jumlahnya hanya 20 orang. Untuk waktunya pun akan dibatasi sekitar 2 jam saja,” ungkapnya, Selasa (15/9).

Tidak hanya itu, Pemkot Tangerang pun melakukan pembibitan yang sudah dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang akan disalurkan kepada warga.”Tanamannya bisa terong, cabai, sayur-sayuran lainnya. Ikan konsumsinya bisa lele atau nila,” ungkapnya.

Sugiharto menambahkan, nantinya ada perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan mendampingi warga dalam berbudidaya hingga panen untuk di konsumsi.

“Untuk itu, kita coba gandeng pengurus-pengurus KWT dan Kampung Iklim yang ada dibawah binaan DLH agar mampu memanfaatkan lahan-lahan tidur menjadi lahan produktif baik itu dengan cara urban farming sehingga masyarakat bisa dengan mandiri merawat dan memanen tanamannya sendiri,” tandasnya.  (Fjn)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *