30.7 C
Tangerang Selatan
Selasa, 26 Oktober 2021
Serpong Update
HEALTH

Antusiasme Tinggi, Ratusan Pelaku Usaha di Pasar Modern Paramount Divaksin Covid-19

Serpongupdate.com – Ratusan pedagang dan pelaku usaha dari Pasar Modern Paramount (PMP) di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Function Ara Hotel pada Jumat, 9 April 2021.

Lucas Maringka selaku Associate Director PEM menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan RS Mentari dalam rangka memutus rantai virus Covid-19. Sebanyak 450 pelaku usaha dan pedagang di Pasar Modern Paramount antusias mengikuti program vaksin Covid-19 tersebut.

“Mereka antusias mengikuti vaksinasi perdana bagi pedagang dan pelaku usaha. Pelaku usaha dan pedagang harus menjadi prioritas sasaran vaksin karena aktivitas mereka melibatkan tranksaksi ekonomi dan kontak langsung dengan masyarakat,” terang Lucas Maringka.

Pantauan Serpongupdate.com di lokasi vaksinasi, terlihat antrean pelaku usaha secara tertib mengikuti arahan petugas dengan menjalankan protokol kesehatan. Dimana, di setiap tahapan, petugas telah menyiapkan hand sanitizer dan masker.

“Mereka dijadwalkan vaksinasi pukul 08.00 WIB. Sebelum divaksin, para pelaku usaha menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan tubuh. Jika dinyatakan lolos hasil pemeriksaan kesehatan, kemudian baru bisa disuntik vaksin Covid-19,” jelas Lucas Maringka.

Di tempat yang sama, Camat Kelapa Dua, Prima Saras Puspa mengapresiasi vaksinasi Covid-19 yang diikuti ratusan pedagang tersebut. Saat ini, sudah ribuan pedagang di wilayah Kelapa Dua yang divaksin, termasuk pelaku usaha di Pasar Modern Paramount.

“Vaksin bagi pelaku UKM dan pedagang pasar dilakukan sesuai target sasaran pemerintah dalam menekan dan memutus mata rantai a Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Salah satu pedagang Pasar Modern Paramount, Nickson mengaku terbantu dengan vaksinasi yang diselenggarakan Paramount. Sebab, pedagang sudah menunggu untuk divaksinasi agar aman saat bertransaksi dengan konsumen.”Kami pada selaku pedagang, rentan terpapar covid-19 karena kontak langsung dengan pembeli,” ucapnya.

Ia berharap dengan vaksinasi ini, bisa mempercepat  pemulihan ekonomi dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal. (Sbr)

Berita Terkait

Leave a Comment