banner
pendampingan-istimewa

Atasi Gizi Buruk, Dinkes Tangsel Kerahkan Kader Kesehatan di Masyarakat

Serpongupdate.com -  Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memastikan anak penderita gizi buruk di Tangerang Selatan, akibat penyakit bawaan yang dialami anak-anak penyitas gizi buruk.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Iin Sofiyawati menerangkan, kasus anak penderita gizi buruk di Tangsel dialami oleh mayoritas anak-anak dengan ekonomi keluarga menengah kebawah. Umumnya mereka, menderita suatu penyakit bawaan.

“Rata-rata gizi buruknya dengan penyakit penyerta, seperti jantung bawaan, TB paru, down syndrome dan cerebal palsy,” kata Iin,  Selasa (13/3) di kantor Dinkes Tangsel.

Dia menyebutkan, penyandang gizi buruk di Tangerang Selatan masih lebih sedikit dibanding kota/ kabupaten lain se-Provinsi Banten.

Namun begitu, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat Kota Tangsel.“Dibanding kabupaten kota lain di propinsi Banten, Tangerang Selatan paling sedikit kasus gizi buruknya,” ucap dia.

Dia memastikan, masih ekstra keras bekerja memberikan asupan gizi terbaik bagi anak-anak di Tangsel. Melalui peran kader kesehatan di tingkat Puskesmas yang ada di seluruh kelurahan dan kecamatan yang ada, pihaknya yakin bisa menjadikan anak anak Tangsel terbebas dari gizi buruk. “Harapan kami zero, kami juga menginginkan peran aktif dan dukungan masyarakat,” ucapnya. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *