26.8 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 April 2024
Serpong Update
HEALTH

Ayo! Sarapan Sehat Sebelum Jam 9

Sebanyak 7 dari 10 anak Indonesia kekurangan gizi sarapan yang mempengaruhi kemampuan mereka untuk menangkap pelajaran dan beraktivitas fisik. Pentingnya sarapan juga dipertegas dalam Peraturan Menteri Kesehatan No. 41/2014 tentang Pedoman Gizi Seimbang dalam pesan ke-6 yaitu ‘Biasakan Sarapan’. Dalam rangka mensosialisasikan pesan Kementerian Kesehatan ini, sekaligus memanfaatkan momentum Hari Kesehatan Nasional, PERGIZI PANGAN Indonesia bersama Energen – Mayora Nutrition kembali mencanangkan Gerakan Nasional “Ayo Sarapan Sehat Sebelum Jam 9”.

Event puncak Gerakan Nasional Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 diselenggarakan hari ini, 29 November 2015, serentak di 4 kota, yakni Tangerang, Semarang, Malang, dan Samarinda. Gerakan Nasional ini terdiri dari 4 acara utama yaitu “Sarapan Sehat”, “Jalan Sehat”, “Edukasi Sarapan Sehat” dan diakhiri dengan “Komitmen Sarapan Sehat”.

M.T. Assyaukani, Brand Manager Energen mengungkapkan Kegiatan Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 ini diadakan kembali dengan mengajak 35,000 peserta di 4 kota yaitu Tangerang, Semarang, Malang dan Samarinda merupakan wujud komitmen serius Energen untuk memerangi masalah kekurangan gizi saat sarapan. Kami harap semakin banyak keluarga yang terbiasa sarapan sehat dengan jenis sarapan yang mengandung Karbohidrat, Protein, Lemak dan Vitamin – Mineral seperti pada Susu, Telur, Sereal dan Sigmavit (vitamin dan mineral) yang terdapat pada kandungan Energen. Ayo, Sarapan Sehat Sebelum Jam 9.

 

Berita Terkait

Leave a Comment