32.1 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
RELEASE

Bak Kontrol di Jalan Raya Siliwangi Rawan Kecelakaan

Warga Pamulang, keluhkan kerusakan jalan yang disebabkan dari bak kontrol penutup kabel yang berada di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

3 dari 7 bak kontrol yang ada di sepanjang Jalan Raya Siliwangi terlihat rusak sedang hingga parah. Lubang besar menganga yang ditimbulkan dari bak kontrol bertuliskan TEL itu siap memangsa pengendara sepeda motor yang melewatinya.

Warga di sekitar bak kontrol juga berusaha menghalangi pengendara untuk tidak menginjak bak kontrol tersebut, dengan tumpukan ban dan karung.

“Kita engga ngerti mengadu ke siapa, dari pada banyak timbul korban kita tutup seadanya. Biar jadi perhatian pengguna jalan,” terang Rian, warga Benda Baru, Pamulang, Senin 6 Maret 2017.

Menurut dia, keberadaan bak kontrol tersebut, sebelumnya memang berada di pinggir badan jalan, sebelum adanya pelebaran Jalan Siliwangi.

“Dulu memang di pinggir, biarpun berlubang engga membahayakan, karena ada pelebaran jalan jadi sekarang letaknya di tengah,” cetus dia.

Dia berharap, pemilik bak kontrol memerhatikan kerusakan tersebut dan meminta kepada pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan.

“Entah swasta atau pemerintah, ya harusnya ada koordinasi dan upaya segera melakukan perbaikan. Ini sangat membahayakan pengendara motor, apalagi kalau malam dan hujan. Sudah ada juga pengendara motor yang terjungkal,” katanya.

Terlihat bak kontrol yang rusak parah terdapat di depan RSIA Buah Hati, Depan Bank BRI, dan depan pertokoan Pamulang Permai.(han)

Berita Terkait

Leave a Comment