banner
award

Bangun Sistem Kepegawaian, Pemkot Tangerang Raih BKN Award 2018

Serpongupdate.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih BKN Award 2018. Pemkot Tangerang dinilai telah berhasil membangun sistem kepegawaian yang komprehensif mulai dari proses pengadaan pegawai, mutasi, promosi dan juga pensiun.

“BKN Award ini merupakan penghargaan tertinggi pengelolaan kepegawaian tingkat nasional,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Akhmad Lutfi.

Dikatakannya, pemberian penghargaan tersebut tidak terlepas dari usaha Pemkot Tangerang dalam melakukan pembenahan sistem kepegawaian yang dimiliki.”Kota Tangerang mampu membangun sistem untuk kenaikan pangkat pensiun dan lainnya secara online, itu terutama yang menjadi perhatian BKN pusat terhadap BKPSDM pemkot Tangerang,” paparnya beberapa waktu lalu.

Dengan terbangunnya Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA), lanjut Lutfi, para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang sangat mudah memgakses layanan kepegawaian sehingga mereka bisa konsentrasi terhadap tugas pokonya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan dalam rilisnya mengatakan BKN Award merupakan ajang kepegawaian paling ditunggu seluruh pengelola kepegawaian di Indonesia.

BKN mempunyai  7  kriteria instansi pemerintah yang laik untuk menerima BKN Award 2018 ini. Ketujuh kriteria penilaian BKN Award 2018 tersebut meliputi, pertama perencanaan formasi. Kedua, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. Ketiga, implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK). Keempat, pemanfaatan Computer Asissted Test (CAT-BKN). Kelima, penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN). Keenam, implementasi penilaian kinerja. Ketujuh, komitmen pengawasan dan pengendalian. (sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *