25.4 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
CULINARY

BASOLO, Citra Rasa Bakso Istimewa

Hampir semua orang suka makan bakso, terutama kaum hawa. Bahkan beberapa dari mereka, hampir setiap hari makan bakso. Bakso juga tidak mengenal musim hujan atau musim panas. Apapun kondisi cuaca, makan bakso sama eneknya. Tidak heran, jika gerai bakso mudah ditemukan, mulai dari di kaki lima hingga pusat perbelanjaan.

Menyasar semua kalangan, gerai bakso ‘BASOLO’ kembali membuka gerai yang kedua pada medio Juni 2016 di area Permata Sport Club Lippo Karawaci Tangerang, setelah buka gerai pertama di kawasan ruko Gading Serpong pada pertengahan Mei tahun ini.

basolo1

Melanie selaku Owner BASOLO mengungkapkan, awalnya BASOLO merupakan bakso yang dibuat oleh keluarga sendiri, dan pemberian resep warisan dari sahabat yang dulu berjualan bakso Solo. Kemudian oleh kami dimaksimalkan dan dikembangkan dengan penggunaan bahan-bahan kualitas terbaik.”Awalnya bakso ini dibuat dan di konsumsi sendiri dan keluarga, serta menjadi salah satu jamuan dalam acara keluarga, dan teman,”cerita Melanie yang  banyak diminta untuk membuka waralaba.basolo2

Bakso tidak cuma enak dimakan bersama kuah, ada juga variasi bakso oseng atau tumis dengan cabai.Bakso terkenal akan  kuah yang gurih dan hangat yang menjadi salah satu bakso terasa nikmat.”Kaldu pada kuah bakso BASOLO, kami buat fresh setiap hari, sehingga enaknya kuah, akan terasa beda dari kuah bakso pada umumnya,” akui Melani yang bisa menghabiskan 1.000 basko setiap hari.

Selain baksonya dibuat sendiri. BASOLO juga membuat bumbu racikan sendiri dan sambal yang dibuat khusus super pedas atau level. Seperti level imut tanpa cabai untuk anak-anak, jaim dengan 3 cabai, galau dengan 5 cabai, baper dengan 9 cabai dan valax dengan 11 cabai. Level pedas itu bisa dinikmati saat menyantap menu indomie toppeng dan Basolo nasi oseng.

Bakso buatan BASOLO juga tersedia dalam kemasan dalam bentuk vacumm dan sudah dapat ditemui di beberapa kota di Indonesia.

Sejak dibuka. Menu bakso komplit yang berisi bakso dan tahu dengan campuran mie, bihun serta sayuran, merupakan makanan yang paling banyak diminati.  BASOLO juga  menyediakan pilihan bakso urat, bakso isi urat dan bakso telor.

Selain bakso, di gerai ini juga tersedia menu pisang goreng keju, cireng, risol dan aneka jajanan pasar. Sedangkan untuk minumnya bisa dinikmati es cendol, es kopi susu, es kelapa merah putih yang merupakan minuman signature, kopi dan minuman lainnya.

Hingga kini baru 10 varian menu baru dilahirkan oleh BASOLO.Semua makanan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. “Harga cukup terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 3O ribu,”ujar Melanie.

Sebagai informasi, BASOLO juga terintegrasi dengan d’Relax Garden Spa tempat massage dan reflexology. BASOLO sendiri memiliki view yang bagus dan tempat yang nyaman, dan selama dibuka, sudah banyak dikunjungi mahasiswa UPH dan karyawan di kawasan Lippo.

basolo view

 

 

 

Berita Terkait

Leave a Comment