banner
narkoba SU

Bawa 5,5 Kg Sabu di Bandara Soetta, Dua WN Thailand Diamankan

Serpongupdate.com – Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu asal Thailand, 6 orang tersangka diamankan dalam rangkaian kasus tersebut.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Yusep Gunawan menerangkan, dua WNA Thailand ini merupakan sindikat jaringan narkotika internasional. Keduanya mencoba mengelabui petugas dengan membawa anak mereka.

“Total 6 tersangka yang diamankan, masing – masing pelaku di antaranya RJP, FG, BB, SP, MG, dan HT. Dua wanita WNA ini, membawa anak-anak untuk mengelabui petugas,” kata Yusep, Jumat (23/3) di Garbage Plant Bandara Soetta.

Diterangkan Yusep, dari pengungkapan tersebut, pihaknya berhasil menyita 5,5 kg sabu. Sementara pihaknya juga masih melakukan pengembangan atas ungkap kasus yang sebelumnya mengamankan pemilik barang yang ditangkap di Jakarta dan Depok.

Menurut Yusep, sabu yang coba diselundupkan komplotan ini memiliki kualitas yang bagus. Hal ini dibuktikan dari hasil pemeriksaan melalui zat kimia yang dilakukan saat pemusnahan berlangsung tadi pagi.

“Total kita musnahkan 5.5 kg, sabu ini berbeda dengan sabu pada umumnya. Hasil pengecekan ini memang berbeda,  jenis ini kadarnya lebih baik. Ini kualitas tinggi,” ujar Yusep

Menurutnya, harga sabu asal Thailand tersebut, juga terbilang lebih mahal dibanding sabu lainya.“Harganya juga beda, karena kualitasnya yang lebih baik dari yang umumnya,” bilang Yusep. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *