banner
bca

BCA Gelar Pelatihan Kepemimpinan Bagi Siswa Disabilitas

 

Serpongupdate.com – PT Bank Central Asia Tbk, atau BCA bekerjasama dengan Yayasan Helping Hands memberikan program pelatihan kepemimpinan kepada 15 siswa disabilitas guna mendukung visi ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’, melalui CSR Bakti BCA yang berlangsung di Wisma Asia BCA, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (20/08).

Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu mengatakan, BCA Sebagai institusi perbankan yang melekat dengan masyarakat, ingin memberikan kontribusi lebih dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI. Salah satunya melalui pemberdayaan SDM yang dilakukan secara berkelanjutan.

“Melalui CSR Bakti BCA, kali ini kami berkolaborasi dengan Yayasan Helping Hands dalam memberikan pelatihan kepemimpinan kepada siswa disabilitas,” kata Wani, yang hingga saat ini di Wisma Asia BCA Serpong sudah memberikan pekerjaaan kepada sekitar belasan kaum penyandang difabel.

bca 2

Pelatihan yang diinisiasi oleh Bakti BCA dan Yayasan Helping Hands ini bertujuan untuk meleburkan siswa siswi disabilitas tuna netra dengan para pekerja professional sebagai pertisipan yang setara dalam membangun keterampilan komunikasi, pamahaman, empati dan toleransi.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan life skill dan profesionalisme untuk pembelajaran dalam dunia nyata dan memperluas wawsan tentang karir dan profesi,” ujar Wani yang menargetkan 150 penghargaan di tahun 2019.

bca 3

Sebagai informasi. BCA juga membuka kesempatan kepada disabilitas untuk berkarya di semua unit bisnis BCA. “Jadi siapa saja penyandang disabilitas bisa bekerja di BCA. Di Halo BCA di Wisma Asia BCA para pekerja kaum difabel dapat bersosialisasi dan bekerja secara baik  dengan rekannya,” tutup Wani tersenyum bangga, karena baru pertama kali memberikan motivasi kepada disabilitas tuna netra.

bca1

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut, Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu didampingi oleh Direktur Eksekutif Yayasan Helping Hands Wendy Kusumowidagdo. (sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *