30 C
Tangerang Selatan
Kamis, 4 Maret 2021
Serpong Update
HUKUM

Begal Taksi Online, Pemuda Asal Cianjur Gagal Menikah

Serpongupdate.com – Sugiri Gagja Gumelar (25) akhirnya batal menikah, setelah tim Elang Cisadane Polres Metro Tangerang meringkus dia bersama rekannya Egi Andri Lukman (19) dikawasan Cianjur, Jawa Barat (23/6/2018). Keduanya didakwa pasal pencurian dengan pemberatan setelah melakukan pencurian taksi online.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan menjelaskan, aksi pencurian mobil milik sopir taksi online itu terjadi pada (10/6/2018) malam. Saat itu, korbannya Sugiarto (40) menerima order dari Harmoni menuju Alam Sutera, Kota Tangerang.“Setelah diajak muter-muter kemudian korban menyelesaikan order pelaku, saat korban menunduk untuk mengklik penyelesaian order, tiba-tiba pelaku di belakang mencekik sopir dengan senar gitar,” ucapnya, Sabtu (23/6/2018).

Selanjutnya, seorang pelaku lain yang berada di sebelah sopir menodongkan pistol kepada korban, sambil mengancam korban untuk tetap diam.“Korban ditaruh di kabin belakang, sambil di lakban di mulut, mata dan tangannya. Kemudian korban dibawa ke Cianjur dan dibuang di tengah sawah,” ujar Kapolres.

Sugiarto yang selamat dari aksi pencurian itu, kemudian melapor ke Kepolisian Cianjur. Dan dilimpahkan ke Polres Metro Tangerang.“Dari hasil keterangan korban dan olah TKP, polisi kemudian melakukan pengejaran, dan berhasil menangkap kedua pelaku. Karena melawan dengan pistol yang dibawa salah satu pelaku, keduanya kami tembak di bagian betis,” ucap Kapolres.

Atas perbuatanya, kedua pelaku yang merupakan warga Cianjur tersebut, dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman penjara 12 tahun. (han)

 

Berita Terkait

Leave a Comment