29.8 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
RELEASE

Belum Digaji, Pekerja Dunia Bangunan Gelar Aksi Unjuk Rasa

Puluhan pekerja dari Supermarket bangunan Dunia Bangunan Batu Ceper mendatangi Kantor Manajemen Dunia Bangunan yang beralamat di Jalan Soeobijanto, Kav Sunburst Blok CBD II No. 12 BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Para pekerja ini mendatangi Kantor Manajemen mengharapkan kejelasan pekerjaannya pasca ditutupnya Dunia Bangunan Batu Ceper. Selain itu para pekerja juga meminta gaji bulan September yang hingga saat ini belum dibayar.

Seperti dijelaskan oleh salah satu pekerja yaitu Warnadi kepada Serpongupdate.com bahwa ia dan teman-temannya belum dibayar gajinya di bulan September dan sejak Dunia Bangunan Batu Ceper ditutup 20 September 2016 lalu juga belum mendapat kejelasan nasibnya.

“Katanya perusahaan mengalami kerugian hingga akhirnya Dunia Bangunan Batu Ceper ditutup, namun saat diminta laporan keuangannya manejemen tidak bisa memperlihatkan,” kata Warnadi.

Untuk itu para pekerja ini mempertanyakan keputusan perusahaan yang memutuskan hubungan pekerjaan secara sepihak.

“Kami datang untuk menanyakan status kami, gaji juga belum dibayar, kalau memang di PHK pesangon juga belum dikasih,” terangnya lagi.

Setelah melakukan aksi duduk-duduk didepan perusahaan, akhirnya pengunjukrasa diterima oleh pihak manajemen.

Pihak manajemen menyatakan bersedia membayar gaji para pekerjanya hari ini dan akan melakukan perundingan kembali tanggal 8 Oktober 2016 untuk membicarakan status para pekerja tersebut. (Nto)

Berita Terkait

Leave a Comment