banner
bca 4

Bengkel Kreatif Indoestri Makerspace Hadir di BCA Expoversary 2018

Serpongupdate.com -  Sejumlah peserta antusias mengikuti workshop ‘Canvas Tote Bag Making’ yang diadakan oleh bengkel kreatif “Indoestri Makerspace” di BCA Expoversary 2018 `yang bertempat di Hall 1 ICE BSD City.

Peserta workshop Indoestri Makerspace tersebut mempelajari dasar-dasar tekstil dan kulit, bagaimana mengoperasikan mesin jahit dengan benar dan bagaimana menggunakan keterampilan dalam pembuatan tas jinjing.

“Setiap peserta  dapat membuat sendiri, menggunakannya, serta langsung membawa pulang tas jinjing,” ujar Riswan Lubis salah seorang Instruktur Indoestri Makerspace di hari kedua HUT BCA ke-61 yang mengusung tema “BCA Expoversary 2018” yang berlangsung dari tanggal 9-11 Februari 2018.

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan, Indoestri Makerspace adalah sebuah bengkel kreatif untuk mereka yang ingin mengembangkan kemampuan di bidang kerajinan. Di  Indoestri Makerspace ini siapapun bisa mengasah keterampilan dalam membuat kerajinan. Mulai dari skill menjahit tekstil dan kulit, kayu hingga mengolah metal.

bca 5

“Di bengkel Indoestri Makerspace, tidak perlu mempunyai keahlian apa-apa.Semua akan diajarkan di sini mulai dari tingkatan dasar, dan ketrampilan akan diajarkan secara berjenjang,” ujar Ridwan kepada sejumlah wartawan, pada Sabtu (10/2)

Indoestri Makerspace sendiri mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari berbagai mesin untuk mengerjakan aneka kerajinan dari berbagai bahan. Di sini para peserta akan dibimbing langsung oleh instruktur yang ahli di bidangnya. “Indoestri Makerspace membantu seseorang mengerti akan proses membuat sesuatu dengan tangan sendiri,” ucap Ridwan yang baru bertama kali Indoestri Makerspace digandeng BCA.

Dalam semarak BCA Expoversary 2018,  peserta Indoestri Makerspace juga mendapatkan tutorial bertemakan ‘Personal Finance for Everyone: Living Your Richest Life’ dengan pembicara Danny Sutradewa. Peserta workshop  memperoleh pengetahuan dalam mengelola keuangan pribadi, mempelajari tentang kebutuhan versus keinginan, serta menentukan tujuan keuangan jangka pendek dan jangka panjang. (sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *