banner
laskar betawi

Beredar Video Dukung Salah Satu Calon Walikota, Laskar Betawi Tangsel Bersikap NETRAL

Serpongupdate.com – Laskar Betawi (LB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersikap keras menyangkal video yang beredar terkait pernyataan dukungan salah satu Calon Walikota Tangsel. Dalam video yang beredar terlihat salah satu anggota meneriakkan dukungan kepada salah satu nama Calon Walikota.

Ketua LB DPD Tangsel, Herman saat dikonfirmasi terkait video yang beredar tersebut menyatakan sangat menyesalkan telah beredarnya video yang tidak hanya memberi dukungan kepada salah satu calon namun juga menyebutkan nama organisasi Laskar Betawi (LB) Tangsel.

Herman juga menjelaskan bahwa video tersebut beredar sudah lama sejak bulan Februari saat terjadi banjir bandang di Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Herman menegaskan bahwa pernyataan tersebut bersifat spontanitas dan pribadi  atau perorangan bukan mengatasnamakan organisasi LB.

“Video tersebut beredar sudah lama sejak kami LB Tangsel mengirim bantuan kemanusiaan bencana akibat banjir di Kabupaten Lebak Provinsi Banten, dan saat pembuatan video tersebut merupakan bagian dari dokumentasi kegiatan bantuan namun ada teriakan spontanitas yang lebih bersifat pribadi atau bersifat perorangan dari salah satu LB DPC Pondok Aren,” terangnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/02/2020).

Herman juga menambahkan saat ini dirinya juga telah menghimbau pada seluruh jajaran LB Tangsel, terkait politik dan dukungan pada Calon Walikota Tangsel. Dia menegaskan dan menghimbau kepada jajaran bahwa LB DPD Tangsel telah menyatakan sikap NETRAL dan bahwa sampai saat ini belum  mendukung calon manapun.

“Kami dan jajaran LB DPD Tangsel terkait dukungan pada salah satu calon Walikota Tangsel perlu melakukan musyawarah kepada seluruh jajaran LB DPD Tangsel, dan sampai saat ini kami belum melakukan musyawarah tersebut, dan belum menyatakan sikap apapun,” tandasnya.

Herman kembali menegaskan jika ada dukungan kepada salah satu Calon Walikota Tangsel maka dukungan itu bukanlah mengatasnamakan organisasi LB DPD Tangsel namun lebih kepada dukungan perorangan.

“Kami LB DPD Tangsel sekali lagi menegaskan jika ada video yang beredar terkait dukungan pada salah satu Calon Walikota Tangsel maka hal tersebut lebih bersifat dukungan pribadi atau perorangan bukan lagi mengatasnamakan organisasi LB Tangsel, sekali lagi kami tegaskan hal tersebut lebih bersifat hak pribadi dari anggota LB Tangsel,” tegasnya. (Hen)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *