25.8 C
Tangerang Selatan
Rabu, 22 September 2021
Serpong Update
EDUCATION

BIN Banten Gelar Vaksinasi Dosis Dua Bagi Santri di Ponpes Ummul Qura

Serpongupdate.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Banten kembali menggelar vaksinasi Covid-19  kepada santri di Pondok Pesantren Ummul Qura kawasan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (31/8/2021).

Kepala BIN daerah Provinsi Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilakukan kali ini merupakan lanjutan atau dosis kedua yang diterima para santri.

“BIN Telah melaksanakan vaksinasi Lanjutan untuk santri sebanyak 550 orang.dan Ternyata meningkat, Dan ada vaksinasi untuk pihak pertama 250 orang, sehingga ada 800 orang,” kata Cahyono dalam keterangannya.

Di hari yang sama BIN Banten juga melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to door kepada masyarakat di wilayah Rengas  Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Vaksinasi Covid-19 door to door secara langsung bertujuan mempermudah masyarakat tanpa harus beraktivitas di luar rumah.“Alhamdulillah, untuk masyarakat kita melaksanakan vaksin secara door to door. Ini merupakan program vaksinasi lanjutan, atau dosis kedua,” terang Cahyono.

Ia mengatakan, upaya menjemput bola ke masyarakat ini memang sangat diperlukan, seiring dengan adanya antusias publik yang begitu tinggi.

“Sehingga kami pada hari (Selasa) ini di Tangsel bisa memvaksin 1.200 dosis. Harapkan oleh bapak Presiden pada Desember akhir 2021 kita semua 70 persen divaksin sehingga kita bisa hidup seperti belum ada Covid-19,” ucap Cahyono. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment