banner
tol

BPTJ Akui Ada Peningkatan Masyarakat Gunakan Transportasi Massal

Serpongupdate.com – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengakui terjadi peningkatan signifikan masyarakat untuk menggunakan transportasi massal, terkait penerapan ganjil genal di sejumlah tol menuju Jakarta.

“Kebijakan ini kita bukan berhasil menurunkan volume kendaraan, volume kendaraan belum turun secara signifikan, tapi penggguna angkutan umum sudah meningkat,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Senin 16 April 2018 di pintu Tol Kunciran 2, Kota Tangerang.

Menurutnya, ada pergeseran kebiasaan masyarakat, dalam menggunakan alat transportasinya menuju Jakarta, setelah diberlakukan kebijakan ganjil-genap. Meski dia mengakui, belum terjadi penurunan signifikan terkait jumlah pergerakan kendaraan, akibat kebijakan tersebut.

Saat ini lanjut dia, 50 persen pengguna kendaraan pribadi memilih untuk berangkat kerja lebih awal dari sebelum diberlakukan ganjil-genap di dalam tol. “Mereka 50 persen memilih untuk berangkat lebih pagi, dan itu bagus. Selama ini menumpuk di pagi jam 6 sampai 9 sekarang mulai berangkat sebelum jam 06.00 WIB,” kata dia.

Dia berharap, tiga paket kebijakan yang dikeluarkan ini, bisa mengatasi persoalan kemacetan dan inefisiensi masyarakat selama berada di jalan. “Nanti akan ada MRT, LRT yang akan beroperasi, jadi paralel ini berjalan sambil melengkapi itu,” ucap dia. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *