30 C
Tangerang Selatan
Kamis, 4 Maret 2021
Serpong Update
COMMUNITY

Bulan Peduli Kanker, Supermal Karawaci Gelar Kegiatan Pink Day

Serpongupdate.com – Supermal Karawaci bekerja sama dengan Yayasan Dunia Kasih Harapan (Gelang HOPE) memperingati bulan Oktober sebagai bulan peduli kanker payudara (Breast Cancer Awareness Month), yakni mengajak masyarakat berjuang melawan penyakit kanker payudara serta dukungan moral dan solidaritas terhadap wanita penderita kanker payudara.

Penandaan bulan peduli ini dilakukan dengan rangkaian kegiatan bertajuk LOVE & HOPE yang berlangsung pada Sabtu, 20 Oktober 2018 dengan mengadakan beberapa kegiatan ‘Pink Day’ yang merupakan titik awal pengenalan kanker payudara kepada peserta.

Dijelaskan Managing Director PT Supermal Karawaci Heru Nasution, Kegiatan Pink Day, dimulai dengan kegiatan Pink Yoga Sun Salutation pada pukul 07.00 pagi di Pelataran Lobi Utama Supermal Karawaci. diikuti oleh 100 peserta. Kemudian, dilanjutkan dengan acara peluncuran gelang HOPE edisi SK Peduli,  talkshow dengan tema deteksi dini kanker payudara.

Pink Day diikuti 100 orang ini,  merupakan pasien, survivor, keluarga dan pemerhati kanker payudara hadir dalam peringatan ini dan menjadi bagian dari acara,” ujar Heru saat keterangan pers yang didampingi Founder Gelang HOPE, yakni Wulan Guritno, Amanda Soekasah dan Janna Soekasah.

Menurut Heru, Supermal Karawaci akan terus mewujudkan komitmennya dalam kegiatan SK Peduli, khususnya terhadap penderita kanker payudara. Kami akan terus memberi semangat agar para penderita kanker payudara untuk tidak  putus asa dan tetap produktif.“Kami juga menyediakan booth pemeriksaan dini kanker payudara dbekerja sama dengan salah satu rumah,” ujarnya.

Sementara, dengan kompak Amanda Soekasah, Janna Soekasah dan Wulan Guritno mengatakan, dari Yayasan Dunia Kasih Harapan (Gelang HOPE) sudah menyediakan ruang harapan atau ruang tunggu di radiologi terapi RSCM Jakarta. “Kami juga memberikan pelatihan membuat gelang hope bagi penderita kanker,” ucap Amanda

Menurut Wulan Guritno,  Gelang HOPE sudah terjual  70 ribu gelang dengan harga jual pergelang 100 ribu rupiah.“ Alhamdullilah, donasi dari penjualan gelang HOPE, yayasan telah memiliki mobil harapan untuk antar jemput pasien kanker, pemberian biaya untuk pendampingan, dan lainnya. (sbr)

 

Berita Terkait

Leave a Comment