29 C
Tangerang Selatan
Minggu, 16 Mei 2021
Serpong Update
Gallery

Bulog Pastikan Stok Beras di Kota Tangerang Aman Hingga 7 Bulan Kedepan

Serpongupdate.com – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau Perum Bulog Kota Tangerang memastikan ketersedian pasokan beras untuk di Kota Tangerang aman untuk 7 bulan kedepan. Ketersedian daging pun demikian sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan di bulan Ramadan ini.

Ketua Bulog Kota Tangerang Panji Lumadyantoro menjelaskan ketersediaan stok beras di gudang Bulog aman untuk masyarakat. Demikian juga untuk daging sapi dan kerbau.

“Kami terus bersinergi dengan dinas dan stakeholder cukup untuk beras. stok beras saat ini cukup untuk menyuplai Tangerang Raya jadi jangan khawatir para pedagang pengusaha dan konsumen, stok cukup untuk 7 bulan kedepan,” ungkap Panji, Minggu (18/4).

Sementara itu, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang mengungkapkan ketersedian pasokan beras pada bulan Ramadan ini imbang dengan jumlah penduduk sehingga dipastikan aman.”Cukup aman kalau dari jumlah penduduk yang jumlah beras, kita lebih dari cukup sekitar 2 tiga bulan,”ungkap Muladi Widastomo Kepala BPS Kota Tangerang.

Dia menambahkan, berdasarkan data yang dimiliki perekonomian di Kota Tangerang tengah bangkit hal ini akan selaras dengan daya beli masyarakat. Bersama Pemkot Tangerang pihaknya ikut memantau harga komoditi.

“Kita lihat dari bulan september lalu paska PPKM mulai diperlonggar ini memang mulai ada peningkatan ekonomi, semoga kedepan terus lebih baik,” ujarnya. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment