banner
pemkot tangerang

Buntut 3 ASN Positif Covid19, Ini Aksi Pemkot Tangerang

Serpongupdate.com – Angka peningkatan Covid-19 di Kota Tangerang akhir minggu ini mengalami kenaikan. Diberitakan sebelumnya ada 3 ASN yang dinyatakan positif Covid19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun melakukan swab test secara masif.

“Berdasarkan data kami empat puluh tiga persen orang yang terpapar di Kota Tangerang karena kontak erat,” terang Liza Puspadewi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Sebanyak 37 Puskesmas di Kota Tangerang sudah bisa melakukan swab test. Optimalisasi swab test sekitar 11.000/1 juta penduduk Kota Tangerang.”Saat ini kami sudah melakukan sekitar 18 ribu-an swab test. Kita targetkan setiap minggunya 10.000-15.000 orang yang di swab,”ujar Liza melalui sambungan telepon, Rabu (20/8).

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar tidak terlalu percaya diri ketika berinteraksi dengan orang, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dalam setiap aktifitas keseharian.

Liza melanjutkan, adapun warga yang menjadi fokus penanganan utama diantara ibu hamil triwulan tiga, pasien panas batu pilek, orang yang menderita penyakit tidak menular, lansia, HIV, TB paru.”Di populasi kunci itu rutin kami swab dan tambahannya kontak erat,” ujarnya.

Sesuai arahan Wali Kota, Liza melanjutkan warga harus secara ketat dan mandiri mau melaksanakan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan. (Fjn).

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *