banner
zaki

Bupati Zaki : Perlu Inovasi untuk Program Gerakan Sekolah Menyenangkan

Serpongupdate.com – Sangat diperlukan sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mewujudkan gerakan sekolah menyenangkan (GSM). Hal tersebut. dikatakan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar saat berbicara di hadapan pimpinan OPD, Rabu (13/3/2019).

“Untuk menyukseskan program GSM ini kita perlu beberapa OPD yang terlibat dalam penyempurnaan program. Karena salah satu tujuan dari GSM adalah merubah mindset para guru dan Kepala Sekolah,” ujar Zaki.

Dikatakan Zaki,  diperlukan  inovasi terus menerus agar program GSM bisa konsisten dilaksanakan.“Secara bertahap akan kita perbaiki dan terus sempurnakan program GSM ini.  Ke depan kita lebih fokus menyeluruh dan intens agar program ini benar-benar dapat berjalan secara berkesinambungan dan konsisten,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Hadisa Mahsur menambahkan, program GMS merupakan akar rumput untuk  mengembalikan ajaran Ki Hajar Dewantara.“Dari bulan Oktober 2018 gerakan ini sudah kita laksanakan.  Sudah 20 SMP dan 50 SD  sebagai Pilot Project.  Akan terus kita kembangkan ke seluruh sekolahan SD dan SMP di Kabupaten Tangerang,” tukasnya. (abe)

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *