banner
bus JR Connection

Bus JR Connexion, Rute Jabodetabek Resmi Beroperasi

Pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua yang di bangun dan dikelola oleh Sinar Mas Land, menjadi lokasi acara peresmian layanan bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion. Layanan bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion resmi beroperasi, pada Selasa 14 Februari 2017.

Peresmian beroperasinya layanan bus JR Connexion dengan rute Jabodetabek ini dilakukan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang disaksikan oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) – Elly Adriani Sinaga bersama dengan Bupati Bogor – Nurhayanti S.H, CEO Asset Management Sinar Mas Land – Teky Mailoa, dan Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dhony Rahajoe.

ITC Mangga Dua Jakarta Utara merupakah salah satu pusat perbelanjaan yang akan dilalui rute bus Jabodetabek JR Connexion. Bus layanan eksekutif JR Connexion menyasar warga menengah ke atas yang terletak di sejumlah perumahan Jabodetabek menuju dan dari Ibukota Jakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung, seperti para pengembang anggota REI, Organda, bupati dan wali kota. Dengan adanya JR Connexion ini, diharapkan masyarakat Jabodetabek nyaman saat mengunakan armada bus ini,” kata Budi.

Sejumlah proyek milik Sinar Mas Land akan dilalui bus JR Connexion. Antara lain Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata Cibubur serta BSD City Tangerang Selatan dan perumahan di kawasan Bogor, Depok dan Tangerang. Dalam pengadaan rute tersebut di sejumlah perumahan di Jabodekabek, Kementrian Perhubungan bekerja sama dengan sejumlah property developer yang tergabung dalam asosiasi Real Estate Indonesia (REI).

Untuk mendukung kenyamanan penumpang saat berada di Bus JR Connexion. Sejumlah fasilitas terdapat di bus JR Connexion mulai dari jarak kursi yang nyaman, akses wifi hingga tempat penyimpanan barang yang luas di bagasi bus.

Diharapkan keberadaan bus tersebut dapat mengurai kemacetan karena beralihnya pengguna kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Bus JR Connexion beroperasi dari pukul 05.00 WIB – 21.15 WIB dan akan selalu tersedia di halte untuk pemberangkatan setiap satu jam sekali. Khusus hari Sabtu dan Minggu, bus baru akan mulai beroperasi pukul 06.30 WIB.

Sebagai informasi. Sinar Mas Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *