27.3 C
Tangerang Selatan
Minggu, 25 Februari 2024
Serpong Update
AUTOSPORT

BVC Bulungan Bungkam GTS Sky NTB di Kejurnas U-17 Bola Voli

Serpongupdate.com – BVC Bulungan Kaltara (Kalimantan Utara) kalahkan lawannya tim GTS Sky Pujut NTB (Nusa Tenggara Barat) di ajang bergengsi kejuaraan nasional (kejurnas) antar klub bola voli U-17 di GOR Green Lake, Kota Tangerang, Provinsi Banten pada 21 November 2023.

BVC Bulungan tampil percaya diri pada laga ke duanya dan meraih kemenangan mengalahkan lawannya. Laga berjalan sangat ketat, pada set pertama skor 25 -19, set kedua skor 25-23, dan menutup kemenangan di set ketiga dengan skor 25 -22. Pasukan pelatih Hasan Basri itu berhasil menang mutlak 3-0

Kemenangan yang di raih tim BVC Bulungan tak lepas dari dorongan pelatih dan kekompakan juga semangat tim, hal itu dikatakan Hasan Basri pelatih BVC Bulungan saat ditemui usai pertandingan oada Selasa, 21 November 2023.

“Alhamdulillah anak-anak kami hari ini bermain dengan all out sesuai apa yang saya instruksikan.Memang kemenangan hari ini intinya kebersamaan. Anak-anak tampil dengan rasa optimis, ingin menangnya cukup tinggi. Alhamdulillah anak-anak bisa meraih 3:0 di pertandingan tadi,” ungkapnya.

Dengan kemenangan melawan GTS Sky Pujut NTB, tim BVC Bulungan berharap akan dapat maju ke babak selanjutnya. “Harapan kami apabila Sky besok melawan juara bertahan Yuso Jogyakarta menang 3-0 maka tim kami akan bisa lolos ke babak berikutnya,” terangnya.

Kekalahan BVC Bulungan pada laga pertama, saat melawan Yuso Jogyakarta, menurut Hasan, karena masih kurangnya mental para pemain saat menghadapi lawan.

“Kemarin kita ketemu Yuso Jogyakarta juara bertahan. setelah saya evaluasi kekurangannya hanya satu yaitu mental para pemain, yang ingin meraih kemenangan itu masih di bawah rata-rata. Kita berikan semangat dan motifasi dan alhamdulillah berkat Allah Swt kita menang 3-0 pada hari ini,” ungkapnya.

“Kalau ini lolos, kami berupaya semaksimal mungkin bisa memberikan yang terbaik untuk daerah kami. Mudah- mudahan anak-anak dapat bermain all out.Secara tim sudah bagus, hanya mental bertanding saja yang harus dikawal,” tambah Hasan.

Di tempat yang sama Haikal Herlambang (16) selaku Kapten BVC Bulungan merasa senang dengan kemenangan tersebut. “Kita sangat senang di pertandingan dan menang 3-0. Kita bermain masih sedikit panik tapi semua main bagus,” terangnya.

Sementara salah satu pemain di posisi open spike bernomor punggung 6 penutup kemenangan Alka Satria Vrizzy (15) menuturkan, skor akhir dapat diraih atas kekompakan tim yang tampil lebih percaya diri pada penampilan melawan Sky NTB.

“Alhamdulillah skor akhir dapat diraih meski penuh ketegangan. Malam ini tim kami tampil lebih kompak dan dapat menutup pertandingan dengan skor 3-0, ini sebuah prestasi. Semoga dapat tampil lebih baik lagi untuk pertandingan berikutnya,” tandas Alka.

Terpisah saat ditemui Albizar (16) blocker dari tim GTS Sky pujut NTB mengatakan kekalahan timnya karena banyaknya kesalahan dari timnya karena kesalahan service dan passing.

“Yah, sayang tim kami kurang kompak, passing kurang, di set ke dua juga sama, di set ke tiga 23-25. Itu karena servicenya kebanyakan bola-bola out. Besok kami akan berhadapan dengan tim juara bertahan yaitu Yuso jogyakarta. Untuk pertandingan besok kami yakin bisa menang minimal skor 2 – 1,” pungkasnya. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment