banner
IMG-20190407-WA0085

Capres Jokowi Terima Dukungan Dari Komunitas Olahraga, Pemuda Influencer dan Disabilitas

Serpongupdate.com – Calon Presiden Joko Widodo menghadiri Deklarasi Dukungan Komunitas Olahraga, Pemuda Influencer dan Disabilitas untuk Capres dan Cawapres No urut 01 di Hall 1 Gedung ICE BSD  Kabupaten Tangerang Minggu (07/04/2019).

Sebelum ke ICE BSD City ini Calon Presiden  Joko Widodo bersama dengan Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin melakukan Kampanye terbuka di Kota Tangerang yang dihadiri sekitar 20 ribu masyarakat pendukung Jokowi dan KH Maruf Amin.

Di Kota Tangerang Jokowi dan KH Ma’ruf Amin melakukan karnaval dan bertemu langsung dengan masyarakat Kota Tangerang.

Dari Kota Tangerang Jokowi menuju ICE BSD City untuk bertemu dengan komunitas olahraga pemuda Influencer dan disabilitas. Sedangkan Calon Wakil Presiden KH Maruf Amin setelah dari Kota Tangerang dilanjutkan menuju Taman Makam Raden Aria Wangsakara di Lengkong Ulama Kabupaten Tangerang untuk menghadiri haul Raden Aria Wangsakara.

Dalam sambutannya Joko Widodo di ICE BSD City dalam deklarasi dukungan komunitas olahraga, Pemuda Influencer dan Disabilitas untuk Capres dan Cawapres No urut 01  mengajak masyarakat Indonesia untuk berbangga dengan raihan prestasi atlit olahraga yang semakin terus berkembang.

“Saya malam ini sangat berbahagia dimana prestasi olahraga Indonesia terus meningkat. Di Asian Games kita meraih posisi keempat dan Asian Para Games mendapat posisi kelima serta Kesebelasan Indonesia U 22 berhasil meraih juara AFF. Selain itu Prajurit TNI juga berhasil meraih juara internasional sebanyak 12 kali berturut – turut, hal ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk selalu optimis dan berfikiran positif.

“Untuk itu kita terus berfikir positif dan optimis. Saya sangat sedih kenapa saat ini menjelang Pemilu rakyat dijejali pesimistis dan berita berita negatif. Jangan percaya dengan ajakan pesimis dan menyebarnya berita- berita negatif,  karena kita harus optimis Indonesia bisa maju,” kata Jokowi.

Dihadapan para atlit, pemuda influencer dan disabilitas ini Jokowi juga mengatakan bahwa bagi atlit-atlit yang berprestasi terutama dalam Asian Games dan Asian Para Games yang lalu sudah mendapatkan hadiah berupa 1 Miliar rupiah untuk peraih Emas, 750 juta untuk peraih Perak dan 500 juta untuk peraih perunggu.

“Dan atlit yang berprestasi juga diangkat sebagai Pegawai Negeri. Hal ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah kepada para Atlit,” tambah Jokowi.

20190407_175310

Sejumlah artis dan juga atlit hadir mengikuti kegiatan ini seperti atlit renang Richard Sambera, Atlit badminton Taufik Hidayat dan Rudi Hartono serta tokoh pendukung Jokowi Ma’ruf Amin seperti Pramono Anung, Erick Tohir, Luhut Panjaitan, Imam Nahrowi, Agum Gumelar, Moeldoko dan Budi Karya Sumadi serta sejumlah musisi dan artis juga tampak hadir seperti Nirina Jubir, Adie MS dan juga Band Netral.

Ketua Komunitas Olahraga Bersatu Raja Sapta Oktohari Raja menjelaskan kepada Jokowi bahwa yang hadir semua adalah para atlit dan penyandang disabilitas yang semuanya adalah orang-orang yang sportif dan tidak mudah percaya dengan hoax.

“Joko Widodo Presiden yang sangat peduli dengan dunia olahraga hal ini sudah dibuktikan dengan peningkatan prestasi olahraga Indonesia dan berhasil menjadi penyelenggara Asian Games dan Asian Para Games. Dan dengan kepemimpinan Joko Widodo satu periode maka kita dapat menjemput penyelenggaraan Event Olahraga Terbesar di dunia yaitu Olympiade,” pungkasnya. (Nto)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *